Shell Mencari 10 Wirausaha Muda Inspiratif

VIVAnews - PT Shell Indonesia kembali menggelar "Shell LiveWire Business Start-up Awards (BSA) 2009" yakni sebuah penghargaan yang ditujukan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan anak muda. Melalui program ini, Shell mencari 10 wirausaha muda yang bisa membuka inspirasi bagi kalangan anak muda.

Darwin Silalahi, Presiden Direktur PT Shell Indonesia, mengungkapkan program ini ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada generasi muda atas keberhasilan mereka dalam memulai dan menjalankan bisnisnya, serta memiliki potensi untuk dikembangkan.

"Kami ingin berperan mengembangkan ekonomi Indonesia dalam mengurangi pengangguran di kalangan anak muda," ujar Darwin dalam siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Jumat, 6 Februari 2009. 

Mengacu pada data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik, jumlah pengangguran di Indonesia pada Februari 2008 mencapai 9,43 juta orang dan 4,5 juta di antaranya adalah lulusan SMA, SMK, Program Diploma dan Universitas.

Dari jumlah itu, sekitar 1,1 juta orang adalah lulusan perguruan tinggi. Jumlah ini meningkat 54 persen dibandingkan dengan jumlah pengangguran dari lulusan perguruan tinggi pada 2007 yang mencapai 740 ribu orang. Kondisi ini disebabkan oleh terbentuknya pola pikir bahwa lulusan perguruan tinggi harus mencari kerja, bukan menciptakan kerja.

Melalui ajang BSA ini, Shell Indonesia mencari wirausaha muda pemula berusia 18 - 32 tahun yang terbaik dan potensial untuk dikembangkan. Bagi wirausaha terpilih, Shell menyediakan hadiah masing-masing Rp 20 juta bagi maksimal 10 orang pemenang yang dimulai dari 5 Februari - 29 April 2009.

Top Trending: Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi, Pimpinan Aolia Mbah Benu Beri Klarifikasi
Kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

Terpopuler: Kakak Beradik Korban Kecelakaan Tol Cikampek, Penyamaran Polisi Tangkap Pengedar Ganja

Kecelakaan yang menewaskan puluhan orang di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pada Senin, 8 April 2024, menjadi sorotan masyarakat sehingga berita-berita di laman VIVA, dibaca.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024