Klaim Nasabah Sarijaya

Status Rekening Dapat Dilihat 11 Februari

VIVAnews - Nasabah PT Sarijaya Permana Sekuritas sudah dapat melihat posisi rekening efek mereka pada Rabu, 11 Februari 2009. Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) telah menyelesaikan rekonsiliasi atas 99 persen dari 6.743 rekening efek yang diajukan nasabah.

"Bapepam memerintahkan Sarijaya, baik di kantor pusat, cabang, maupun mitra untuk melayani dan memberi informasi kepada nasabah terkait hasil verifikasi," kata Kepala Biro Transaksi dan Lembaga Efek, Nurhaida, dalam siaran pers di Jakarta, Jumat 6 Februari 2009.

Menurut dia, hingga hari ini, tim gabungan Bapepam-LK dan Self Regulatory Organizations (SRO) telah menyelesaikan rekonsiliasi atas 99 persen dari total nasabah Sarijaya yang mengajukan klaim atas saham yang diserahkan Sarijaya kepada tim.

Selanjutnya, klaim atas saham yang telah direkonsiliasi oleh tim gabungan akan diserahkan kepada Sarijaya pada Senin, 9 Februari 2009 untuk segera diverifikasi final.

Nurhaida mengatakan, sisa rekening efek nasabah sebesar satu persen belum bisa direkonsiliasi karena tim gabungan masih melihat kesamaan identitas, jenis, dan volume aset.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

"Nanti Sarijaya yang akan mengecek lagi. Batas waktu penyelesaian yang satu persen tergantung berapa cepat Sarijaya bisa menyelesaikan," ujar dia.

Dia menjelaskan, pada Rabu nasabah bisa melakukan order pemindahan efek ke perusahaan sekuritas lain. Namun, untuk itu ada beberapa langkah yang harus ditempuh. "Jika nasabah masih mempunyai utang, itu harus di-clear-kan dulu," ujar dia.

Nurhaida menambahkan, bila terdapat permintaan nasabah yang berupa perintah untuk memindahkan kepemilikan sahamnya, nasabah bersangkutan wajib mengisi formulir pemindahan saham dan menyerahkan kepada Sarijaya.

Untuk memastikan pelaksanaan perintah dilakukan sungguh-sungguh oleh Sarijaya, dia menambahkan, Bapepam-LK dan SRO akan melakukan pengawasan.

Orang Tua Pratama Arhan saat di temui di rumahnya

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Orang tua Pratama Arhan senang bukan main atas kemenangan Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Mereka berdoa agar Garuda Muda lolos sampai ke babak final.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024