Michael Phelps Terima Hukuman

VIVAnews – Michael Phelps angkat suara menyusul hukuman Federasi Renang Amerika Serikat yang dijatuhkan padanya. Larangan bertanding selama tiga bulan dinilai Phelps merupakan hukuman yang pantas.

“Itu sudah menjadi keputusan federasi. Sudah jelas memang jika kita melakukan kesalahan, kita akan dihukum,” ujar Phelps seperti diberitakan BBC, Jumat 6 Februari 2009.

Michael Phelps mendapat hukuman dari Federasi Renang Amerika menyusul beredarnya foto yang memperlihatkan dia sedang menghisap narkoba dengan menggunakan pipa. Perenang andalan AS itu dijatuhi hukuman larangan bertanding selama tiga bulan. Dalam kurun waktu itu, Phelps juga tidak akan mendapat dukungan finansial dari federasi.

Phelps adalah atlet yang paling banyak merebut emas olimpiade sepanjang sejarah. Ia punya koleksi 14 emas dari dua olimpiade yang berbeda, 2004 dan 2008. Secara total ia punya 16 medali olimpiade. Dua lainnya adalah perunggu olimpiade 2004.

Phelps (23) tidak mengungkapkan keraguannya akan foto dirinya. Ia bahkan secara terbuka sudah mengungkapkan rasa penyesalannya.

Pihak kepolisian setempat sedang melakukan penyelidikan atas kasus ini. Dalam hukum di South Carolina, AS, kepemilikan ganja hingga  satu ounce akan dijatuhi hukuman denda US$ 200 dan penjara selama 30 hari.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024