Band Bernyanyi, Putin Menari

VIVAnews -- Di sela-sela polemik gas alam yang dihadapi Rusia dengan Ukraina, ternyata Perdana Menteri Vladimir Putin punya cara mencari hiburan, untuk sekadar melonggarkan urat syarafnya.

Baru-baru ini, Putin mengundang sebuah kelompok band populer asal Australia Bjorn Again, untuk konser di hadapannya. Bjorn Again adalah sebuah kelompok musik yang menyanyikan lagu-lagu kelompok pop jadul asal Swedia ABBA. 

Ternyata, walaupun berpenampilan sangar, Putin yang bekas agen KGB dan jago Judo itu memang 'berhati Rinto', alias suka juga mendengarkan lagu-lagu pop melankoli dari ABBA.

Pada 22 Januari lalu, Bjorn sengaja diundang untuk terbang ke Moskow dari London, untuk kemudian menempuh jalan darat dengan bus sepanjang 200 mil, ke barak militer dekat Danau Valdai Rusia. 

Kepada situs Timesonline, Aileen McLaughlin, salah satu personil Bjorn Again, mengatakan bahwa Putin bersama seorang wanita, duduk pada kursi sofa yang dikelilingi gorden berenda.

Selama konser yang berlangsung sekitar sejam itu, Bjorn Again merasa kurang lepas, karena mereka selalu diawasi oleh para pengawal presiden yang mencermati setiap gerak-gerik mereka.

Di pergelaran itu, hadir pula setengah lusin tamu lain. Band membawakan 15 lagu hit ABBA, termasuk Waterloo, Gimme Gimme Gimme, serta Dancing Queen.

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

Vladimir Putin
"Ini merupakan audiens kami yang paling sedikit yang pernah kami jumpai," kata McLaughlin yang telah melanglang buana konser di berbagai negara. 

Tapi Putin terlihat terhibur dan menikmati konser itu. ""Bravo!" teriak Putin sambil bertepuk tangan, seperti ditirukan McLaughlin.

Bahkan, kata wanita itu, Putin turut menari di dekat kursinya dan mengangkat tangannya di udara selama band menyanyikan lagu Mamma Mia
 
Usai konser, Bjorn Again yang dibayar 20 ribu Pound Sterling atau sekitar Rp 340 juta untuk konser itu, tidak diundang bertemu dengan Putin. Band langsung dibawa kembali ke barak, sementara Putin langsung menonton acara kembang api.

Namun, kabar itu dibantah oleh juru bicara Putin. Perdana Menteri Rusia itu, tak pernah menghadiri konser seperti itu, kata sang juru bicara. 

Sebelumnya, Putin memang dikenal sebagai pria yang gemar menghadiri pesta. Ia sering mengunjungi villa PM Italia Silvio Berlusconi di Sardinia, sembari mendapat hiburan dari para showgirl dan penari.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran
MIND ID.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

MIND ID memastikan juga turut membantu masyarakat meredam dampak el nino hingga kenaikan harga pangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024