Scolari Dipecat, Ferguson Terkejut

VIVAnews - Pemecatan Luiz Felipe Scolari dari manajer Chelsea menjadi topik hangat di Inggris. Tapi tak ada yang lebih menarik selain mendengar komentar dari rivalnya, Sir Alex Ferguson.

Manajer Manchester United ini mengaku sangat terkejut saat mendengar pelatih asal Brasil itu didepak dari Stamford Bridge. Fergie mengaku terkejut pelatih sekelas Scolari hanya berumur pendek bersama Chelsea.

"Saya sangat terkejut. Dia (Scolari) baru mendapat pekerjaan itu tujuh bulan yang lalu," ujar Ferguson di situs resmi Manchester United, Selasa, 10 Februari 2009.

Melihat prestasi yang ditoreh Big Phil sepanjang karirnya, sangatlah pantas jika Fergie bereaksi seperti itu. Scolari merupakan salah satu pelatih tersukses. Bersama timnas Brasil, Big Phil berhasil dua kali menembus partai final Piala Dunia, sekali menjadi kampiun.

Dalam kesempatan itu, Fergie juga menilai media mempunyai andil besar terhadap pemecatan Scolari. Menurutnya, pemberitaan beberapa media-media di Inggris memang membuat posisi pelatih selalu terancam.

"Anda tidak dapat menyerang pers, tapi mereka bisa," ujar singkat Fergie.

Scolari Belum Pantas Di Klub Besar

Jika Ferguson mengaku terkejut lain lagi dengan komentar John Hollins. Mantan pelatih Chelsea di era 1980-an ini mengaku tak terkejut Chelsea mendepak Big Phil.

Meski menyandang status sebagai pelatih yang sukses di level timnas, tapi menurut Hollins, Scolari belum punya pengalaman di level klub.

"Saya rasa Scolari tidak bisa beradaptasi dengan apa yang diinginkan klub setiap harinya. Di level Internasional, dia memiliki waktu untuk melihat pertandingan dan memilih tim, namun di Chelsea haruslah cepat," ujar Hollins kepada Skysports.

Scolari memang belum pernah membesut sebuah klub besar selama ini. Karirnya di klub dihabiskan bersama klub-klub kurang tenar di negara asalnya, Brasil macam Juventude, Gremio dan Goias.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2024
VIVA Milier: Tentara Israel IDF Siaga Disepanjang Perbatasan Lebanon

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

"Tentara Israel meningkatkan tingkat kewaspadaannya dan menutup jalan-jalan serta jalan-jalan yang berdekatan dengan perbatasan dengan Lebanon"

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024