Penemuan Rumah Penyimpanan Mumi

VIVAnews - Mesir terkenal dengan peninggalan sejarahnya. Salah satunya adalah mumi. Benda sejarah ini merupakan mayat yang diawetkan secara alami dan disimpan di tempat yang sangat kering atau sangat dingin. Pada Minggu 8 Februari lalu, baru saja ditemukan tempat penyimpanan mumi dalam tanah yang berasal dari masa Mesir kuno.

Mumi yang ditemukan berjumlah 12 buah, dan diperkirakan oleh para ahli purbakala atau arkeolog umurnya sudah 2600 tahun. Tempat penyimpanan mumi itu ditemukan di daerah Saqarra, sebelah utara Kairo, ibukota Mesir.

Selain itu, juga ditemukan delapan buah peti mayat yang terbuat dari batu atau sering disebut sarkofagus. Saat salah satu peti dibuka, arkeolog menemukan mumi didalamnya.

Tempat penyimpanan mumi itu diperkirakan sudah ada sejak 640 Sebelum Masehi atau di dinasti ke 26 yang merupakan kerajaan Mesir kuno terakhir. Sebagian besar mumi yang ditemukan dalam keadaan hancur. Para arkeolog saat ini masih meneliti temuan mumi untuk diketahui identitasnya. Salah satu arkeolog yang membuka peti mayat batu bernama Karar. Saat Karar membuka sarkofagus, tidak ditemukan nama dari mumi tersebut.

Sebelumnya, tim arkeolog juga menemukan dua situs piramid yang sangat penting yaitu Pyramid atau kuburan dari Raja Djoser yang merupakan raja terakhir dari dinasti ke 5 kerajaan Mesir kuno.

Menhan Prabowo Beli 2 Kapal Perang Fregat PPA Buatan Italia Untuk Perkuat Alutsista TNI AL
Cyrine Abdelnour – Lebanon

10 Wanita Muslim Tercantik di Dunia, Mereka Menarik dan Menginsipirasi

Kami hadirkan sederet wanita Muslim tercantik dari seluruh dunia yang terkenal karena glamor, kecantikan, bakat hingga kepribadiannya. Mereka berasal dari berbagai negara

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024