BSD Luncurkan Hunian Asri Bagi Pelajar

VIVAnews - Setelah sukses memasarkan lima klusternya, yaitu Albera, Fiore, Allevare, dan Giardina, serta Primavera, PT Bumi Serpong Damai Tbk kembali meluncurkan kluster terbarunya, yaitu Studento di kawasan Foresta di BSD City.

Menurut Senior Marketing Manager Foresta Yanto Suryawan, melalui siaran persnya di Jakarta, Selasa, 10 Februari 2009, kluster keenam tersebut dihadirkan guna mendukung keberadaan Edutown BSD City, sebuah kawasan pendidikan dan penelitian seluas lebih kurang 42 hektare yang juga tengah dikembangkan perseroan di BSD Barat.

Dia menuturkan, produk terbaru perseroan itu menawarkan konsep hunian bergaya minimalis yang memadukan lingkungan hijau dan asri dengan kehidupan modern yang praktis dan gaya hidup sehat.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Selain itu, kata Yanto, kluster itu berada di tengah kawasan Foresta, dekat dengan Central Bussines District (CBD) BSD Barat, serta kawasan pendidikan Edutown BSD City.

"Studento dirancang sebagai sebuah tempat tinggal ideal bagi para pelajar dan mahasiswa yang sekolah atau kampusnya berada di Edutown BSD City. Sebab, lokasinya tidak jauh dari Edutown BSD City karena bisa ditempuh dengan hanya berjalan kaki atau bersepeda," ujarnya.

Kluster Studento didukung pula dengan ketersediaan fasilitas jaringan internet nirkabel non stop berbasis wi-fi yang teknologi tersebut, sehingga sangat dibutuhkan dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan saat ini.

"Jadi, Studento memang tepat menjadi hunian yang layak bagi para pelajar dan mahasiswa yang tengah menimba ilmu di Edutown. Sebagai penghuni Studento, mereka bisa menikmati fasilitas-fasilitas ekslusif yang ada di Foresta serta merasakan ketenangan lingkungan hijau dan asri yang ada," kata Yanto.          

Kluster Studento dikembangkan di atas lahan seluas empat hektare. Untuk tahap pertama akan dibangun dan dipasarkan kurang lebih  100 unit rumah beserta kavling. Tipe rumah yang ditawarkan adalah 96/84 (dua lantai), dengan harga setiap unitnya di bawah Rp 500 juta dan sudah termasuk PPN.

Yanto sendiri tidak menampik, selain sebagai tempat tinggal, Studento juga merupakan pilihan yang sangat menguntungkan  untuk investasi. Pasalnya, unit-unit rumah Studento yang dibeli bisa difungsikan sebagai tempat tinggal para pelajar/mahasiswa tanpa merubah bentuk aslinya.

Apalagi, ukuran rumah yang ditawarkan dengan lima kamar tidur dan kamar mandi di dalamnya sangat memungkinkan untuk dijadikan hunian bagi para pelajar/mahasiswa. "Studento kami kembangkan dengan konsep dorm house. Kami berupaya menghadirkan feels like home bagi para pelajar atau  mahasiswa yang menempati hunian-hunian di kluster Studento ini," ujar Yanto.

Dengan harga jual per unitnya di bawah Rp 500 juta dan sudah termasuk PPN, kepemilikan unit-unit rumah dari Studento untuk dikelola sebagai sebuah dorm house merupakan sebuah investasi yang sangat menguntungkan.

Jika dikelola sebagai dorm house, pemilik unit-unit rumah di kluster Studento bisa menghasilkan return on investment mencapai 17 persen per tahun atau pay back period  selama enam tahun.

Apalagi, akan ada ribuan pelajar/mahasiswa dari universitas-universitas di Edutown yang memerlukan tempat tinggal nyaman dan asri dekat dengan kampus mereka. Di antaranya, Swiss German University (SGU) dan Universitas Prasetya Mulya yang segera akan memulai kegiatan perkuliahannya di Edutown BSD City.

Sebagai bagian dari kawasan Foresta, penghuni Studento akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tersedia lengkap dari kawasan hijau yang memiliki hutan kota seluas 4,5 hektar ini.

Selain sport club yang dilengkapi dengan swimming pool dan pusat kebugaran, penghuni dapat menikmati Viale Foresta sebuah fasilitas jogging track dan cycling path (jalur sepeda) yang akan menghubungkan seluruh kluster dengan green belt di kanan kirinya, memiliki lebar 10-15 meter dan panjang 2,7 km. Selain itu, terdapat  fasilitas putting green, 3 on 3 basketball,  taman-taman serta pedestrian yang lebar dan nyaman.

Grand launching Studento akan dilaksanakan pertengahan Februari 2009. Sedangkan serah terima unit-unit rumah kepada konsumen pada tahun 2010, dimana masa perkuliahan di kampus baru Swiss German University (SGU) dan Universitas Prasetya Mulya di Edutown BSD City telah dimulai.

Kehadiran Edutown BSD City merupakan bagian dari wujud konsistensi PT BSD Tbk untuk menjadikan BSD City sebagai  "Kota Pendidikan".

Menurut Direktur Bumi Serpong Damai Ignesjz Kemalawarta, Edutown memiliki konsep kawasan terintegrasi antara gedung-gedung universitas dan sekolah berstandar internasional dengan asrama, central park/communal park, dan commercial center. "Tujuannya, agar BSD City menjadi kota pendidikan terbaik atau Township of Educational Excellence di Indonesia," kata dia.

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan
Ilustrasi lokasi pembacokan.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Seorang siswa SMP di Depok, Jawa Barat, menjadi korban begal. Korban dibacok di bagian punggung hingga luka sobek parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk me

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024