Caleg Demokrat Diadili

Saksi Lihat Nur Afni Berorasi

VIVAnews - Sidang lanjutan dugaan pelanggaran pemilu oleh calon legislatif dari Partai Demokrat, Nur Afni Jasim Sajim digelar hari ini di  Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa 10 Februari 2009.

Dalam kesaksiannya, anggota Pengawas Pemilu Cabang Cengkareng, Asep Rahmat mengatakan dia melihat Nur Afni membagi-bagian kue. "Saya melihat ada stiker Partai Demokrat ditempelkan di luar acara," kata Asep di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Sementara, anggota pengawas pemilu yang lain, Zarkasih mengatakan informasi bahwa ada kampanye terselubung diketahui dari ketua panitia pengawas pemilu.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Kata Zarkasih, dia melihat Nur Afni berorasi. "Dia bilang pilihlah orang yang dikenal, kalau orang yang dikenal kalau jadi, akan ada pertemuan satu bukan sekali," tambah Zarkasih menirukan pernyataan Nur Afni. 

Dalam kesaksiannya, Zarkasih juga mengaku melihat tiga orang berseragam Partai Demokrat dalam ruangan.

Nur Afni didakwa telah melanggar Pasal 269 juncto Pasal 82 UU No 10 Tahun 2008 tentang Jadwal Kampanye. Nur Afni dianggap terbukti melakukan kegiatan kampanye dengan menggelar acara santunan yatim piatu dan duafa, serta membagikan kartu nama lengkap dengan nomor urut calon pada Jumat 18 Januari 2009.

Sebelumnya, Ketua Pengawas Pemilu DKI Jakarta,  Ramdansyah mengatakan pemidanaan Nur Afni adalah kali pertamanya di DKI Jakarta. Pengawas pemilu DKI Jakarta, tambah dia, telah mengajukan sembilan kasus pelanggaran kampanye yang dilakukan partai politik maupun calon legislatif ke kepolisian.
 
"Tujuh sudah dihentikan, satu diproses pengadilan, dan satu lagi ditangani kejaksaan" kata dia. Partai yang dilaporkan melanggar yaitu, Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, PKS, dan Partai Damai Sejahtera.

Nikita Mirzani

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo

Nikita telah menjalin hubungan dengan banyak pria, termasuk tiga kali menikah dan bercerai. Siapa saja pria yang pernah berada dalam kehidupan asmara Nikita Mirzani?

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024