Sistem Pajak Online

DKI Siapkan Infrastruktur Rp 10 Miliar

VIVAnews - Pemerintah DKI Jakarta akan menyediakan mesin kasir dan jaringan internet yang diajukan melalui APBD 2009 untuk penerapan pajak online. Dana yang disiapkan sebesar Rp 10 miliar.

Rencana pelaksanaanya dilakukan pada tahun ini. Dispenda akan menyediakan mesin kasir dan jaringang internet bagi sekitar 5.061 restoran dan 800 hotel se-Jakarta.

Teknis rekap pemasukan uang dari mesin kasir akan langsung terkirim ke Dinas Pendapatan Daerah DKI Jakarta. Pajaknya pajaknya dapat langsung dibayar ke Bank DKI.


Pengelola hotel dan restoran tinggal menunjukkan bukti pembayaran pajak ke kantor dispenda sehingga semua proses berlangsung secara transparan.

Sekretaris Pemerintah Provinsi DKI MUhayat mengatakan, usaha perhotelan dan restoran menyumbang sekitar 14,5 persen pendatapan asli daerah atau senilai 1,5 triliun pada tahun 2008.

Karena itu dia berharap agar para pelaku sektor usaha ini terus menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah DKI untuk memantau sistem pajak on line.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024