Kali Kamal Dikeruk November

VIVAnews - Kondisi Kali Kamal yang berada di Kelurahan Kamalmuara, Penjaringan, Jakarta Utara sangat memprihatinkan. Kali kini mengalami pendangkalan yang cukup parah.

Akibatnya, jika turun hujan, pemukiman warga sekitar kerap tergenang. Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara berencana akan mengeruk kali tersebut.

Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, saat meninjau lokasi berjanji akan segera melakukan pengerukan Kali Kamal tersebut. "Mudah-mudahan pengerukan kali dapat segera dilaksanakan supaya tidak menyebabkan banjir," ujar Bambang.

 Mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa DKI itu juga mengatakan akan membangun tanggul air kali tersebut tidak membanjiri kawasan sekitarnya. "Kami tidak mau warga kami terus menerus menjadi korban banjir," kata Bambang seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI.
 
Kasudin PU Tata Air Jakarta Utara, Irvan Amtha, membenarkan kali tersebut akan dikeruk tahun ini.

Ia mengatakan pengerukan akan dilakukan setelah dana dari Bank Dunia turun. "Kami perkirakan pengerukan akan dilakukan November nanti," ujarnya.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly
Tangkapan layar viral video emak-emak di Makassar ngamuk ancam parang penagih utangnya.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Beredar video viral di medsos, memperlihatkan seorang emak-emak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengamuk sambil membawa parang. Emak-emak itu emosi ditagih hutangnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024