APEI Berharap JATS Next-G Sesuai Jadwal

VIVAnews - Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) meminta agar pemberlakuan sistem perdagangan efek versi baru, Jakarta Automatic Trading System (JATS) Next-Generation, memperhatikan kesiapan anggota bursa (AB). Namun, asosiasi berharap penerapan sistem baru itu sesuai jadwal. 

"Kami menunggu pengumuman resmi saja," ujar Ketua Umum APEI Lily Widjaja di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu 11 Februari 2009.

Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akhirnya menunda kembali peluncuran sistem perdagangan JATS Next-Generation dari semula 16 Februari 2009. Sistem perdagangan efek versi baru itu akan diluncurkan 2 Maret 2009.

Lily berharap, otoritas bursa mengambil kebijakan penerapan JATS Next-Generation dengan terlebih dulu melihat jumlah anggota bursa yang siap menerapkan sistem baru tersebut. "Kalau banyak AB yang belum siap, tentunya akan ada review dari BEI," kata dia.

Namun, jika dari hasil pengkajian dan uji coba sistem hanya terdapat 1-2 anggota bursa yang belum siap, JATS Next-G bisa segera diterapkan.

"APEI tetap berharap penerapan sistem baru akan berjalan sesuai jadwal," tuturnya.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu
Ilustrasi lahan.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Dalam hal ini Alson selaku juru bicara Polres Bintan, jelaskan bahwa pemanggilan Hasan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemalsuan surat lahan di Kecamatan Bintan Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024