Laga Persahabatan

Spanyol Tekuk Inggris

VIVAnews – Spanyol sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 29 kali dengan mengalahkan Inggris, Rabu 11 Februari 2009 (Kamis dini hari WIB). Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Tim Matador mengemas kemenangan 2-0.

Gol pertama pada pertandingan yang digelar di Estadio Sanchez Pizjuan itu dicetak oleh David Villa. Striker Valencia itu mengecoh barisan pertahanan Inggris sebelum memaksa David James memungut bola dari jalanya di menit 36.

Spanyol berhasil menggandakan keunggulan di babak kedua. Tendangan bebas Xavi menit 83 diselesaikan Fernando Llorente dengan sundulan yang berhasil merobek jala Robert Green yang menggantikan David James. Sampai akhir pertandingan skor tetap 2-0 buat Spanyol.

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Pelatih Inggris Fabio Capello mencoba ramuan baru di babak pertama saat menghadapi juara Eropa yang juga berada di peringkat teratas ranking FIFA. Beckham dan Lampard yang menjadi andalan di partai kualifikasi disimpan pada babak pertama. Capello juga memaksakan Heskey yang sebenarnya tidak fit benar tampil sebagai starter.

Beckham dan Lampard baru muncul di babak kedua. Heskey ditarik keluar dan digantikan Peter Crouch. Masuknya Beckham menjadikan pemain Milan itu meraih caps-nya yang ke 108 dan menyamai rekor Bobby Moore. Namun tanpa Rio Ferdinand, Rooney dan Gerrard, Inggris memang gagal menampilkan permainan terbaik mereka.

Kabar baik dari pertandingan ini adalah tak ada aksi rasis yang diperlihatkan penonton. Pendukung Inggris juga bersikap manis walau sebelum pertandingan di luar stadion sempat melempari mobil-mobil dengan jeruk dan botol.

Susunan pemain
Spanyol:
Iker Casillas (Jose Reina 45), Gerard Pique, Raul Albiol (Carlos Marchena 75), Joan Capdevilla (Alvaro Arbeloa 45), Sergio Ramos, Xabi Alonso, Marcos Senna, Andres Iniesta, Xavi (Daniel Guiza 84), David Villa (David Silva 56), Fernando Torres (Fernando Llorente 64).

Inggris: David James (Robert Green 45), John Terry, Philip Jagielka (Matthew Upson 45), Ashley Cole, Glen Johnson, Gareth Barry (Frank Lampard 45), Michael Carrick, Stewart Downing (David Beckham 45), Shaun Wright-Phillips, Emile Heskey (Peter Crouch 45), Gabriel Agbonlahor (Carlton Cole 75).

VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024