LIVE Antv : 18.30 WIB

Sriwijaya FC Ditantang Macan Putih

VIVAnews - Persik Kediri dalam dua penampilan terakhir menunjukkan grafik yang meningkat.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Sriwijaya bertekad untuk menghentikan aksi Persik saat bertanding di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin, 16 Februari 2009.

Pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh antv ini merupakan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Dalam dua pertandingan terakhir pada putaran kedua LSI 2008/2009, Persik memang tampil luar biasa.

Di bawah asuhan pelatih muda Aji Santoso, Macan Putih-julukan Persik Kediri-berhasil merepotkan lawan-lawannya meski baru saja ditinggal sederet pemain pilarnya.

Pada pertandingan pertama, Persik berhasil mempermalukan Arema Malang di kandangnya, 1-0. Sedangkan pada pertandingan kedua, Persik berhasil merepotkan PSMS Medan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Meski akhirnya kalah dengan skor 1-2, Persik sempat membuat panik anak-anak asuhan Liestiadi dengan gol Khusnul Yuli yang berhasil merubah skor 1-1. Beruntung, Esteban Gullien berhasil menyarangkan sebiji gol di masa injury time dan menghantar PSMS jadi pemenang dengan skor 2-1.

Malam ini, Sriwijaya akan menjamu Macan Putih. Bermain di hadapan publiknya sendiri, Laskar Wong Kito tak ingin malu. Tambahan tiga angka juga dibutuhkan untuk menjaga posisi mereka papan atas klasemen sementara LSI 2008/2009.

"Kami sangat butuh kemenangan untuk bisa tetap berada di papan atas.Sekali kesempatan itu lepas, sulit bagi kami untuk bisa mendapatkannya kembali," kata Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan saat dihubungi Minggu, 15 Februari 2009.

Bukan hal yang mustahil bagi Rahmad untuk menghentikan magis Aji di Persik. Selain diuntungkan sebagai tuan rumah, Sriwijaya FC juga akan tampil full team malam ini. Tak ada pemain yang cedera maupun yang terkena akumulasi kartu.

Kondisi ini berbeda dengan Persik yang harus kehilangan dua pemain, Agus Susanto dan Mahyadi Panggabean. Keduanya terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

"Kami harus waspada. Motivasi Persik pasti sedang bagus. Meski tanpa dua pemain, Aji pasti sudah menyiapkan penggantinya," beber Rahmad.

Berbicara mengenai motivasi, striker Sriwijaya FC, Budi Sudarsono tak mau kalah. Mantan striker Persik Kediri itu bertekad untuk tampil maksimal bersama Laskar Wong Kito. Dia tidak perduli dengan tim yang akan dihadapinya.

"Saya memang mantan pemain Persik, tapi saya akan profesional dan akan bermain semaksimal mungkin," beber Budi.

Lantas bagaimana dengan tim tamu? Aji Santoso, pelatih Persik mengaku laga mala ini tak akan mudah. Namun, timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut minimal satu poin.

"Kami akan tampil dengan semangat tinggi.Dan saya percaya, pemain bakal mampu memberikan kejutan sore ini," ujar Aji.

Prediksi Pemain

Sriwijaya FC (4-4-2)
12- Ferry Rotinsulu, 24 Christian Warobay, 4-Charis Yulianto, 13-Joel Tsimi, 25-Isnan Ali, 10-Zah Rahan, 6-Toni Sucipto, 29-Wijay, 5-Budi Sudarsono, 8-Ngon A Djam, 17-Keith Kayamba

Persik Kediri (4-4-2)

1-Ahmad Kurniawan, 25-Khusunul Yuli, 16-M Roby, 23-Hamkah Hamzah, 18-Usep Munandar, 32-Wawan Widiantoro, 8-Jefri Dwi Hadi, 12-Harianto, 14-Fadil Sausu, 26-Saktiawan Sinaga, 9-Indriyanto Nugroho

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya