Raul Bukan Pajangan Timnas Spanyol

VIVAnews - "Saya bukan pemain pelengkap di La Furia Roja," begitu sembur Raul Gonzalez Blanco. Legenda Real Madrid ini merespon rencana pemanggilannya ke timnas Spanyol.

Rencananya, striker veteran Madrid ini akan dipanggil Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dalam laga uji coba kontra Argentina, November 209. AS menyebut ini sebagai penghormatan buatnya.

Striker berusia 31 tahun ini absen dari skuad La Furia Roja kala menjadi jawara Euro 2008, musim panas lalu. Padahal, Raul masih tampil trengginas di level klub bersama Madrid. Ia baru saja menjadi top skorer sepanjang masa Los Merengues dengan 309 gol di Liga Spanyol.

RFEF ingin memanggil Raul sebagai penghormatan karena laga itu akan dipentaskan di kandang Madrid, Santiago Bernabeu. Apalagi, Raul juga menjadi top skorer sepanjang masa Timnas Spanyol dengan 44 gol.

"Ia (Raul) tak mau hanya sekadar menjadi pajangan. Ia tak perlu mendapatkan penghormatan seperti itu. Jika dipanggil kembali ke timnas, ia ingin dipanggil sebagai pemain yang memang layak mendapatkannya," kata agen Raul, Gines Carvajal.

Entrenador La Furia Roja, Vicente del Bosque, juga tak pernah memanggil Raul ke skuad untuk kualifikasi Piala Dunia 2010. Padahal, Del Bosque sempat bekerjasama dan mengecap sukses bersama Raul di Madrid dengan dua trofi Liga Champions dan dua trofi La Liga era 1999-2003.

Memahami Depresi: Mengenali Tanda-Tandanya dan Cara Mencari Bantuan
Persahabatan Prabowo dan Raja Yordania Abdullah II

Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza

Indonesia mencetak sejarah dengan mengirimkan paket bantuan langsung ke Gaza, Palestina menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU dengan metode Airdrop.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024