Lawatan Hillary di Jakarta

Terkejut Disalami Hillary

VIVAnews - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton akan menghabiskan sekitar 24 jam di Jakarta. Ia menginap di Hotel Four Seasons, Kuningan.

Bersama rombongan, mantan Ibu Negara itu tiba di hotel pukul 14.48 WIB, Rabu 18 Februari 2009. Sekitar 30 menit selepas mendarat di Landasan Udara Halim Perdanakusumah.

Hillary langsung menyalami sejumlah pejabat departemen luar negeri yang menyambutnya di lobi hotel. Ia pun tak segan berbaur dengan sejumlah tamu hotel yang antusias menunggunya di lobi.

Dari sekian orang yang menyambutnya di sekitar area resepsionis, pandangan Hillary tertuju pada seorang wanita yang berdiri di dekat lift hotel. Seolah telah mengenalnya, Hillary pun langsung menghampiri wanita itu dan menyalaminya. Keduanya pun terlibat pembicaraan akrab sekitar satu menit.

VIVAnews menemui wanita itu setelahnya. Namanya Andhara Prakoso. Usianya sekitar 30-an. Ia mengaku tak mengenal Hillary sebelumnya. Ia bahkan kaget saat Hillary tiba-tiba menghampiri dan menyalaminya. "Saya juga amazed," katanya.

Ia memang sengaja datang ke Hotel Four Seasons sejak pagi untuk melihat Hillary dari dekat. Tapi, wanita yang pernah sekolah di Seattle University itu tak pernah menyangka bisa berbincang langsung dengannya. "Sikap hillary menunjukkan AS bukan musuh kita, juga beda pendekatan dengan pemerintahan Bush yang cenderung mendikte."

Kepada Hillary, ia menyampaikan kekagumannya terhadap perubahan yang ditawarkan Presiden AS Barack Obama dan kabinetnya. "Saya katakan Indonesia mendukung perubahan drastis yang dilakukan Obama dalam pendekatan dengan negara Islam," ujarnya dengan raut wajah gembira.

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA
Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus bersama Koalisi Indonesia Maju

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Sekretaris Jenderal Partai Golkar menyebut para ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I meminta Airlangga Hartarto dipilih secara aklamasi di Munas pada Desember.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024