Preview Inter Milan vs Manchester United

Mourinho Mimpi Buruk Fergie

VIVAnews - Pekan depan akan menjadi pekan panas bagi sepakbola Italia dan Inggris. Tiga wakil Italia akan menjajal mematahkan dominasi klub-klub Inggris di Liga Champions.

Menariknya, dari tiga pertemuan itu, kedua jawara liga domestik akan bersua. Internazionale Milan yang menyandang status jawara Serie A akan bertemu jawara Liga Inggris Manchester United. Hal inilah yang membuat laga ini pantas disematkan sebagai bigmatch Liga Champions.

Yang membuat lebih menarik, laga ini juga akan menjadi partai reuni bagi allenatore Inter Milan, Jose Mourinho, dengan manajer United, Sir Alex Ferguson. Meski Fergie lebih mentereng dalam prestasi, tapi Mourinho tetap boleh berbangga dengan rekor pertemuan keduanya.

Saat menangantarkan FC Porto menjadi juara Liga Champions pada 2004 silam, Mourinho juga penakluk Fergie di babak knockout. Tak hanya itu, di dua musim pertamanya bersama Chelsea, The Special One juga berhasil mengungguli Fergie di kancah domestik.

Catatan manisnya atas Fergie ini yang membuat Mourinho yakin akan kembali menjadi mimpi buruk Manchester United di Liga Champions musim ini.

“Saya telah bertemu dengan United dalam beberapa kesempatan dan saya tahu gaya mereka dengan baik," ujar Mourinho seperti dilansir Soccernews, Rabu, 18 Februari 2009.

“Kami akan mempersiapkan diri untuk melawan mereka. Kami tidak takut dengan Manchester United dan kami tahu kami dapat mengalahkan mereka," tambah allenatore asal Portugal ini.

Saat disinggung mengenai pemain yang akan diturunkan di laga kontra United, The Special One mengaku belum bisa memutuskan apakah ia juga akan menggunakan skuadnya saat mengalahkan AC Milan di Derby della Madonnina lalu.

“Saya belum memutuskan apakah saya akan menggunakan pemain yang sama seperti saat kami melawan Milan, karena United mempunyai gaya permaian sendiri," ujar Mourinho.

“Pertandingan yang menarik tentunya melawan klub besar dan saat ini United memang menjadi yang teratas. Mereka tim spesial dengan pemain spesial juga," tambahnya.

Mourinho rupanya cukup yakin timnya akan bisa mengalahkan United. "Kami tahu cara bermain di pertandingan besar dan khususnya kami tahu bagaimana mengalahkan mereka," tutupnya.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions nanti, Nerazzurri akan menjamu Manchester United di Guiseppe Meazza pada 24 Februari 2009.

Ilustrasi kantong jenazah.

Sadis! Agustami Paksa Kekasih Gelapnya Aborsi di Kelapa Gading, Korban Tewas Pendarahan

Parahnya, usai paksa untuk aborsi janin bayi, pelaku Agustami tega merampas ponsel korban. Pelaku lalu kabur ke Lampung bawa ponsel korban.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024