Arsenal Tak Butuh Gelandang Baru

VIVAnews - Arsenal tengah mengalami krisis gelandang saat ini. Tapi, untuk menambah gelandang di lini tengah skuad Arsene Wenger, Samir Nasri dengan lantang mengatakan tidak.

The Gunners memang telah kehilangan beberapa pilarnya musim ini. Selain banyak yang telah angkat kaki dari Emirates Stadium, cederanya beberapa pilar lini tengah membuat langkah Arsenal terseok-seok.

Gilberto Silva, Lassana Diarra dan terakhir Mathieu Flamini telah meninggalkan Arsenal awal musim lalu. Itu belum termasuk kehilangan gelandang terbaiknya, Patrick Vieira yang jauh-jauh hari telah angkat kaki.

Miskin gelandang ini semakin terasa saat Tomas Rosicky, Theo Walcott dan Cesc Fabregas tengah bergelut dengan cedera. Meski telah memasukan Andrei Arshavin dan kembalinya Eduardo da Silva, namun Arsenal tetap dirasa membutuhkan suntikan gelandang baru.

"Saya tidak berpikir bahwa Arsenal membutuhkan seorang gelandang. Yang terjadi kami memang kehilangan beberapa gelandang karena cedera. Tapi, jika mereka kembali Anda akan lihat perbedaan dengan tim Arsenal," ujar Nasri kepada Independent, Kamis, 19 Februari 2009.

Keyakininan itu yang membuat Nasri mendukung sepenuhnya kebijakan Wenger yang memutuskan tidak mendatangkan gelandang musim ini. Dalam kesempatan ini, Nasri juga menyambut kehadiran Arshavin.

"Saya melawan Arshavin ketika dia bermain di Zenit St. Petersburg dan saya saat itu membela Marseilles, Dia pemain yang luar biasa. Dia memberikan kami sedikit kesulitan dengan banyak melakukan penetrasi dan ketajaman," tambah gelandang 21 asal Prancis ini.

Arsenal saat ini memang banyak menuai kritikan usai terlempar dari BigFour klasemen sementara Liga Inggris. Dalam 25 pertandingan, The Gunners harus puas berdai diperingkat lima dan tertinggal lima poin dari Chelsea yang nangkring satu tingkat di atasnya. Bahkan, Nasri cs kini tertinggal jauh 15 poin dari Manchester United.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS
4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024