Jusuf Kalla Siap Menjadi Calon Presiden

Tantowi Yahya: Militansi Kami Kian Tinggi

Tantowi Yahya, caleg Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan II berpendapat, kesediaan Jusuf Kalla untuk mengajukan diri sebagai calon presiden, menambah motivasi caleg-caleg Golkar yang sedang berkampanye di daerah untuk pemenangan pemilu legislatif April 2009 yang kian dekat.

"Itu merupakan suatu kemajuan besar bagi Partai Golkar, karena kami sudah berani mewacanakan capres sendiri, tidak lagi sekedar mengangan-angankan sebatas nomor dua," ujar Tantowi kepada VivaNews.

Bagaimanapun, pria yang pernah menjadi presenter Who Wants To Be a Millionaire ini mengaku, ia sedikit khawatir bahwa kisruh di kalangan elit Golkar saat ini akan berimbas pada caleg-caleg yang sedang menghimpun suara di berbagai daerah.

"Tapi perlu diingat, dalam pemilu legislatif yang berhadapan dengan masyarakat adalah caleg, bukan elit partai," tegas pemilik Tantowi Yahya Public Speaking School ini.  Dengan demikian, ia yakin bahwa caleg yang pintar memenangkan hati masyarakat, pasti menang pula dalam pemilu legislatif.

Hari libur seperti ini bahkan tidak digunakan Tantowi untuk berlibur.  Saat dihubungi VivaNews, ia sedang dalam perjalanan dari Lahat ke Pagar Alam (Sumatera Selatan) untuk menemui konstituennya.  "Saya turun terus ke lapangan untuk bertemu dengan masyarakat.  Lima hari dalam seminggu, saya gunakan untuk keliling ke 10 kabupaten kota di Palembang," tutur penyanyi lagu country ini.  Ia bersyukur, sejauh ini semua rencana kampanyenya berjalan lancar.

Mantan Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Amerika ini tidak yakin perolehan suara Golkar dalam pileg dapat mencapai target yang telah ditetapkan partai, namun ia optimis Golkar akan bertahan menjadi pemenang pemilu seperti pada tahun 2004.

Tantowi memberikan alasan.  Pertama, Golkar merupakan partai lama yang jaringannya sampai ke pelosok desa-desa.  Kedua, caleg-caleg Golkar sedang giat-giatnya turun ke lapangan karena berlakunya mekanisme suara terbanyak.  "Militansi kami tinggi sekali.  Saya yakin Golkar akan menjadi pemenang pemilu," tandas Tantowi.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024