Empat Sayap Muhammadiyah Temui Kalla

VIVAnews - Angkatan Muda Muhammadiyah menyambut baik kesediaan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, menjadi calon presiden. Kalla diharapkan mampu memecahkan mitos Jawa dan non-Jawa.

"Menurut Wakil Presiden, siapa pun yang muncul (jadi calon presiden) tidak masalah. Itu suatu kewajaran," kata Izzul Muslimin, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, salah organisasi yang tergabung di bawah Angkatan Muda Muhammadiyah.

Angkatan Muda Muhammadiyah terdiri atas empat organisasi sayap Muhammadiyah yakni Ikatan Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Nasyiatul Aisiyah. Keempat organisasi ini menemui Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa 24 Februari 2009.

M Izzul Muslimin, menyampaikan, kedatangan keempat sayap Muhammadiyah ini bukan untuk mendukung Kalla menjadi calon presiden. Dukungan terhadap salah satu capres oleh AMM akan diputuskan di Konvensi Nasional Pimpinan Muda Muhammadiyah. "Walaupun Jusuf Kalla punya gen Muhammadiyah dari ibunya yang jadi bendahara Aisiyah Makassar," kata Izzul.

Angkatan Muda Muhammadiyah membantah memberikan sinyal akan menduetkan Kalla dengan pimpinan Muhammadiyah Din Syamsuddin. Secara rasional pemimpin yang didukung Muhammadiyah adalah yang punya kapasitas dan akseptabilitas. "Tapi segala kemungkinan itu mungkin saja terjadi," kata Izzul.

Adapun tujuan empat organisasi pemuda Muhammadiyah mendatangi Jusuf Kalla di istana adalah untuk mengundangnya membuka Konvensi Nasional Pimpinan Muda Muhammadiyah. Konvensi itu akan dilangsungkan di Jakarta. "Dibuka di Istana Wakila Presiden 13 Maret 2009," kata Izzul.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States
VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024