Korban Dugaan Malpraktik

Cairan Busuk Keluar dari Perut Selama 9 Tahun

VIVAnews - Dugaan malpraktik kembali muncul. Korbannya kali ini berada di kawasan Jakarta Selatan.

Seorang ibu rumah tangga harus menahan sakit selama sembilan tahun setelah menjalani operasi di rumah sakit BH di kawasan Saharjo, Jakarta Selatan.

Korban adalah Sisi Chalik, berusia 45 tahun. Dia harus mengalami sakit yang berkepanjangan setelah menjalani operasi pengangkatan tumor rahim (myoma) dengan laparaskopi yang bersarang di rahimnya.

Operasi pengangkatan tumor itu dilakukan di rumah sakit di kawasan Saharjo oleh dokter berinisial As, pada 16 Mei 2000 lalu. Namun belum lagi tumor itu selesai diangkat, usus korban malah luka diduga akibat terkena pisau bedah.

Namun bersamaan dengan itu juga dilakukan operasi lain pada ovarium (indung telur). Lima hari sesudah operasi, perut korban menjadi gembung, sakit dan sesak nafas. Operasi darurat pun dilakukan. Ternyata ditemukan kebocoran usus pada perut korban.

Hal ini membuat Sisi harus menjalani operasi setiap lima hari sekali. Setelah itu Sisi harus pulang dengan kolostomi (buang kotoran melalui perut).

Setelah beberapa tahun kemudian, ternyata di dalam rahim korban masih ada myoma. Sejak itu Sisi berjuang menggugat dokter AS atas dugaan mal praktek dalam operasi pengangkatan tumor.

Sudah berbagai upaya dia tempuh namun belum ada keadilan yang diperoleh. Lewat jalur hukum dengan bantuan teman-temannya di FISIP Ubaya atau pun organisasi keprofesian upaya untuk mengembalikan haknya tetap dilakukan.

Sudah jutaan rupiah ia keluarkan untuk memperoleh keadilan ini melalui segala cara. Pada 2 Maret 2009 mendatang majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan memutus perkaranya secara perdata.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024