Tabrakan kapal

Kapal Pengangkut Tenggelam di Laut Gresik

VIVAnews - Kecelakaan terjadi antara kapal barang, KM Jaya Mulia I dan kapal ferry di sekitar pelabuhan PT Petrokomia Gresik, Jawa Timur Rabu 25 Februari 2009.

Kapal Ferry selamat. Namun, nasib berbeda dialami kapal barang yang mengangkut 400 ton pupuk. Kapal itu langsung tenggelam, delapan dari dari 10 anak buah kapal selamat. Nasib nahkoda kapal, Komaruddin dan juru mudi, Famalak sampai saat ini belum diketahui. Keduanya dinyatakan hilang.

"Kami masih melakukan pencarian," kata Juru Bicara Administratur Pelabuhan Gresik, Pudiastro Nugroho, Kamis 26 Februari 2009. Sampai saat ini petugas dari administratur Pelabuhan Gresik, dibantu dengan satuan polisi air dan TNI Angkatan Laut dari Surabaya terus melakukan penelusuran.

Berdasarkan keterangan salah satu korban selamat, kecelakaan terjadi saat KM Jaya Mulia I bermaksud kembali ke Pelabuhan Gresik. Karena cuaca buruk, kapal berputar arah. Tiba-tiba dari arah belakang muncul kapal ferry, lalu terjadilah tabrakan.

Kapal barang itu lantas tenggelam. Delapan anak buah kapal menyelamatkan diri dengan cara berenang menuju pelabuhan, sementara rekannya tak jelas nasibnya. Saat ini, para korban selamat sedang menjalani pemeriksaan di kantor administratur pelabuhan.

Usai tabrakan, kapal ferry langsung melanjurkan perjalanan. Polisi masih mengidentifikasi kapal ferry tersebut.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Laporan: Mohammad Zaini (ANTV)| Gresik

Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024