Mega Bazaar Computer 2009

Advan Bundling Netbook dengan Speedy

VIVAnews - Mempertajam kompetisi pasar netbook di tanah air, salah satu vendor deskbook Advan Digital bekerja sama dengan Telkom Speedy memasarkan paket bundling netbook seharga 5 juta rupiah. Dalam bundling tersebut, selain Vanbook A1N-70T, Advan menyediakan internet unlimited Telkom Speedy 256Kbps secara gratis selama empat bulan sekaligus modem ADSL-nya.

Tak hanya itu, dalam paket 5 juta rupiah tersebut, Advan juga membonuskan voucher prepaid Speedy Rp 55 ribu untuk menikmati koneksi Wi-Fi berbayar di hotspot Telkom Speedy, flash-drive Advance 4GB, dan tas laptop Vanbook.

Di samping Telkom, vendor yang kini memiliki pabrik produksi deskbook di Semarang tersebut juga merangkul Bank Mandiri dan Adira Finance sebagai lembaga pembiayaan pada program cicilan berbunga 0,99% paket Vanbook-nya, yakni Rp 345 ribu per bulan selama 18 bulan. Program ini dimaksudkan untuk menggarap segmen pasar lebih luas hingga ke mid-low end.

"Sambutannya cukup baik. Kemarin saja kita lepas sekitar 18 unit paket bundling Vanbook A1N-70T," kata Ibeng, pemilik Bonanza Laptops, salah satu distributor resmi Advan Digital di Harco Mangga Dua, Jakarta. "Saya harap hari ini ada peningkatan penjualan, setidak-tidaknya 20 unit lebih," ucapnya saat ditemui VIVAnews di stand booth Advan Digital, Mega Bazaar Computer 2009, Jakarta, 26 Februari 2009.

Kendati lebih andal dan dikenal sebagai vendor deskbook, vendor asal Taiwan ini tak bisa dipandang sebelah mata dalam memproduksi netbook seharga retail Rp 3.990.000. Pasalnya, pada Vanbook A1N-70T, Advan membenamkan prosesor Intel Atom Mobile N270 1,6G FSB-533, chipset Intel 945GME/GSE+ICH7-M, memori DDR2 berkapasitas 1GB, dan harddisk 120GB. Serupa dengan netbook lainnya yang beredar di pasaran yang harganya lebih mahal.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi
Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024