Signatures Restaurant

Kemewahan dalam Balutan Sejarah

VIVAnews – Sebuah tempat makan baru hadir Jakarta. Bukan sekadar tempat makan, Signatures Restaurant di Hotel Indonesia Kempinski akan membawa Anda mengenang sejarah dan Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno.

Restoran ini baru akan dibuka besok, Sabtu, 28 Februari 2009. Kenangan akan Bapak Proklamasi sangat kental terasa di restoran ini. Hal itu terlihat dari saat pertama kali memasuki restoran. Terpampang puisi yang ditulis Bung Karno dalam ejaan bahasa Indonesia lama yang terbingkai indah di dinding. Puisi tersebut berbentuk tulisan timbul dan dibingkai warna emas. Sebuah bagian sejarah yang masih bisa kita nikmati.

Interiornya pun dipenuhi foto Bung Karno dalam ukuran besar. Termasuk fotonya dengan mendiang Presiden Amerika Serikat John F Kennedy dan bintang seksi legendaris Marilyn Monroe.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Signatures Restaurant

Desain area makan restoran ini mewah tapi tidak menghilangkan kesan nyaman. Anda bisa memilih duduk di kursi bermeja bundar dengan hiasan tirai kristal. Suasananya elegan dengan kursi makan berlapis kulit warna krem dan bahan bermotif houndstooth yang klasik. Makin lengkap dengan dekorasi foto Bung Karno bersama Monroe. Atau bisa juga memilih area yang lebih santai berkursi ungu dengan hiasan dinding foto besar Bung Karno bersama Kennedy.

Restoran ini juga dikelilingi kolam air untuk membuat pengunjungnya merasa nyaman. Pengunjung bisa memilih tempat di luar ruangan sehingga berdekatan dengan kolam. Jadi,bisa menikmati makanan sambil ditemani suara gemericik air.

Ragam menu
Konsep restoran ini adalah all you can eat. Pengunjung disediakan beragam pilihan makanan. Mulai dari makanan Indonesia, seperti sate ayam dan sop buntut, atau pun makanan negara lain seperti sushi atau pizza.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Bumbu sate ayam di restoran ini berbeda dengan sate di Indonesia pada umumnya. "Untuk sate, saya membumbuinya dengan bumbu kuning sebelum dibakar. Bumbu kacangnya terpisah, jadi pengunjung yang tidak suka bumbu kacang tetap bisa menikmatinya. Sate dengan bumbu kuning ini sebenarnya banyak ditemui di Malaysia," kata Andrew Philips, Executive Chef dari Hotel Indonesia Kempinski.

Meskipun telah dilumuri dengan bumbu kuning, saat dicampur dengan saus kacang rasanya pas dan nikmat. Makanan khas Indonesia lainnya adalah sop buntut. Tersaji di panci yang selalu dihangatkan dengan api kecil, agar pengunjung bisa menikmatinya hangat-hangat. Kuah sop buntut tidak terlalu berminyak dan tanpa lemak. Mencicipi kuahnya saja sudah membuai lidah. Bumbunya meresap ke dalam daging buntut dan sangat empuk.

Menu Eropa

Untuk makanan Eropa Anda bisa mencoba olahan ikan kakap dengan bumbu spesial. Fillet kakap dipanggang kemudian diberi keju yang meleleh, dan ditambahkan dengan saus lemon. Saus lemon menghilangkan bau amis tanpa kehilangan rasa khas kakap. "Bahan baku ikan kami dapatkan

dari pasar lokal. Mengingat Indonesia adalah negara bahari dan memiliki ikan-ikan yang segar," jelas Phillips.

Menu Eropa lainnya adalah pizza. Di restoran tersebut terdapat juga tungku pizza, jadi pengunjung bisa mengamati proses pembuatannya sebelum menikmatinya. Rasa pizzanya tentu khas Signatures. Campuran daging, paprika, keju, serta bumbu rahasia yang mirip kari menyatu dan terasa pas di lidah.

Restoran ini juga menyediakan beragam jenis roti. Untuk pembuatan roti, langsung ditangani oleh Chef Christian Bauer, ia memiliki sertifikat master baker dari Niederbayern Jerman. "Roti yang tersedia di sini selalu diperbarui setiap harinya, dengan begitu rasanya tetap terjaga," kata Bauer.

Salah satu roti yang patut Anda coba adalah roti chia buatan Christian. Dengan tekstur agak kasar serta memiliki paduan rasa gurih dan sedikit pedas. Cocok bagi Anda yang ingin menikmati sarapan pagi.

Restoran ini juga menyediakan berbagai macam pastry dan ditangani langsung oleh Chef Pascal Blair. Chef yang bisa berbahasa Indonesia ini selalu membuat pastry-pasry cantik dan lezat yang sulit untuk dilewatkan. Salah satu pastry buatannya adalah curos. "Ini kue soes goreng yang dilumuri saus khas Pascal," ujar Blair sambil tertawa.
Sebagai makanan penutup, cobalah es krim pink guava. Rasanya sangat segar!

Signatures Restaurant
Hotel Indonesia Kempinski
Jl. MH Thamrin No: 1 Jakarta 10310
Telepon : (021)2358-3800
Jam Buka : 06.00 WIB - 23.00 WIB
Breakfast & Lunch : Rp 175.000++
Dinner : Rp 195.000++

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024