Obat Milan? Sentuhan Personal

VIVAnews - Masalah bertubi yang menimpa AC Milan rupanya membuat Wakil Presiden Alberto Galliani tak tahan ingin turun tangan.

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Pria berkepala plontos ini yakin kalau timnya butuh sentuhan personal dari orang yang tepat, siapa lagi kalau bukan Galliani sendiri. Ia yakin kalau pendekatan seperti itu bisa menaikkan mood pasukannya yang tengah down karena tersingkir nyaris di semua kompetisi.

"Saya mau lihat intesnitas tiap pemain selama latihan. Saya juga akan mengikuti perkembangan mereka yang cedera, pelatihan fisik, dan beberapa aspek tambahan lain," kata Galliani seperti dilansir Channel4, Minggu 1 maret 2009.

Selain itu, Galliani siap mengambil alih kendali klub hingga akhir kompetisi musim 2008-2009. Untuk itu, ia pun rela jauh-jauh pindah dari Turati ke pusat pelatihan Milan di Milanello.

"Mulai sekarang hingga 31 Mei nanti, saya akan menjalankan klub ini bukan dari kantor di Turati, tapi dari Milanello," ujarnya.

Galliani memang 'hanya' wakil dari Silvio Berlusconi. Namun dia lah pemegang kunci beberapa hal krusial dalam tubuh Milan. Termasuk soal pergantian pemain dan pelatih Rossonero.

Pria tua ini makin tegas bertindak ketika Milan mengalami penurunan kualitas bermain, termasuk sewaktu dikalahkan Inter dalam derby della madoninna beberapa waktu lalu.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Galliani masih sabar dan mempertahankan pelatih Carlo Ancelotti di San Siro. Namun ketika Milan juga tersingkir dari ajang Piala UEFA, Galliani tak tinggal diam dan langsung melakukan ambil alih seperti ini.

"Saya akan hadir di tiap waktu latihan. Dan saya jamin hal itu akan sering terjadi," katanya lagi.

Paolo Maldini cs saat ini terdampar di peringkat tiga klasemen sementara dengan perbedaan 11 poin dari Inter sebagai pemuncak.

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Menilik kesempatan yang makin berat, satu-satunya hal yang bisa dilakukan Carleto adalah bermain sebaik mungkin dan mengamankan jatah Liga Champions. Saingan terberat Milan saat ini adalah Fiorentina yang siap mengintai di posisi empat dan hanya berselisih tiga angka.

Yusril Ihza Mahendra, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Ketua Kuasa Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra menyindir pernyataan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD terkait upaya mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024