Anggota KPU Dikirim ke Enam Negara

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum mengunjungi Panitia Pemilihan Luar Negeri. Mereka menuju enam titik menjadi tujuan, yakni Brussel (Belgia), Nairobi (Kenya), Singapura, Jeddah (Arab Saudi), Los Angeles (Amerika Serikat), dan Seoul (Korea Selatan).

"Agendanya bimbingan teknis Peraturan Nomor 11 Tahun 2008," kata anggota Komisi Pemilihan Umum Andi Nurpati di kantor Komisi, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa, 3 Maret 2009.

Menurut dia, agenda itu sudah berjalan sejak pekan lalu. Abdul Aziz sudah ke Seoul, Korea Selatan. Sri Nuryanti ke Nairobi, Kenya. Andi Nurpati ke Singapura. "Hari ini, Pak Putu (I Gusti Putu Artha) masih di Los Angeles," katanya.

Dua tempat lagi yang akan dikunjungi, Jeddah, Arab Saudi oleh Syamsul Bahri dan Endang Sulastri. "Saya akan ke Brussel," ujar Andi.

Menurut dia, bimbingan teknis itu penting sebagaimana Komisi melaksanakan agenda serupa ke Komisi Kabupaten/Kota. "PPLN perlu diberi pengarahan langsung, agar lebih paham ketika kelak memberi bimtek untuk KPPSLN," ujarnya.

Tidak khawatir mengganggu kinerja penyiapan hari pemungutan yang sudah dekat? "Dijamin minimal lima anggota tetap ada di tempat, jadi jika sewaktu-waktu pleno tetap bisa dilaksanakan," katanya.

Komang Teguh Bayar Lunas Kesalahan, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia
fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024