Mahasiswa Indonesia Tewas di Singapura

"Profesor Itu Dikenal Dosen Killer"

VIVAnews - Kasus tewasnya mahasiswa Universitas Nanyang Singapura, David Hartanto Widjaja sedang diselidiki Kepolisian Singapura. Namun, media di negeri Merlion itu terlanjur menggambarkan David sebagai mahasiswa stres yang menusuk dosen pembimbingnya dan lantas bunuh diri.

Sedangkan dosen pembimbing David, Chan Kap Luk (45) diposisikan sebagai korban. Keluarga David di Indonesia membantah hal itu. Menurut mereka, ada banyak kejanggalan. Keluarga menganggap sang profesor bukan orang suci.

"Profesor itu dikenal killer," kata kakak David, William Widjaja kepada VIVAnews di rumahnya di kawasan Penjagalan, Penjaringan, Jakarta Timur, Kamis 5 Februari 2009.

William menambahkan, menurut mahasiswa di Nanyang, profesor Chan sering menekan mahasiswa. "Dia juga sering menghina mahasiswa, dan juga sombong. Itu pengakuan dari alumni, dan juga mahasiswa yang diajar profesor itu," lanjut William.

Saat berada di Singapura, keluarga David ingin menemui profesor Chan, tapi tak diperbolehkan. "Alasannya dia dioperasi, dirawat di ICU. Yang lucu lagi ketika kita mau balik ke Indonesia, dia sudah sembuh, sudah keluar dari RS. Padahal waktu kita mau ketemu, katanya dia dirawat gawat darurat dengan luka jahitan segala macamlah. Seperti mengada-ada kan," kata William.

Sebelumnya, kepada salah satu wartawan, Chan Kap Luk mengaku tak gentar menemui keluarga David, jika memang diharuskan. "Justru sebaiknya keluarga David segera ke sini," kata dia seperti dikutip laman Asiaone, Rabu 4 Maret 2009.

David, mahasiswa tingkat akhir Universitas Nanyang Singapura ditemukan tewas terjatuh dari loteng. Menurut sejumlah media Singapura, David bunuh diri usai menusuk dosen pembimbingnya Senin 2 Maret 2009. Usai tragedi penusukan, korban yang dosen di Universitas Nanyang, Singapura,  Chan Kap Luk (45) dilarikan di Rumah Sakit Universitas Nasional Singapura. Beda nasib, sang profesor saat ini masih hidup dan sudah keluar dari rumah sakit.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda
Meiska

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Lagu Badut menggambarkan kisah seseorang yang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dan merugikan dirinya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024