Duit Lippo US$ 5 Juta Terperangkap di Indover

VIVAnews - Setelah Bank Rakyat Indonesia dan Bank Bukopin, kini Bank Lippo yang mengungkapkan duitnya ikut terperangkap di Bank Indover. Nilainya US$ 5 juta dalam bentuk overnight placement.

Dana itu tersangkut pada 6 Oktober 2008. Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Presiden Direktur Bank Lippo Hendrik G Mulder, seperti yang dikutip VIVAnews, Rabu 21 Oktober 2008 mengungkapkan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari BI bahwa pada 7 Oktober 2008, Indover Bank telah dibekukan kegiatan operasionalnua oleh otoritas moneter Belanda.

BI kemudian meminta Bank Lippo mengajukan klaim secara langsung kepad adminsitrator Indover Bank di Amsterdam, serta melaporkan perkembangan penyelesian penempatan tersebut kepada BI.

"Saat ini Lippo Bank sedang dalam mengurus klaim tersebut. Lippo bersama-sama bank lainnya yang terkena dampak dibekukannya Indover Bank telah menyampaikan masalah ini kepada Perbanas," kata Mulder.

Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh

Sekadar diketahui saat ini ada 43 bank lokal yang dananya tersangkut di bank yang 100 persen sahamnya dimiliki Bank Indonesia itu. Total dana yang tersangkut dalam bentuk money market itu mencapai Rp 650 miliar.

Koordinator Nasional Relawan Indonesia Bersatu Lisman Hasibuan

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Pilkada serentak 2024 yakni pemilihan gubernur, bupati dan wali kota sesuai jadwal akan digelar November 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024