Liga Jerman

Munchen vs Bremen Adu Gengsi

VIVAnewsBig match Liga Jerman terjadi Sabtu 20 September 2008, kala Bayern Munchen meladeni tamunya Werder Bremen di Allianz Arena. Tiap pertemuan kedua raksasa Bundesliga ini pasti menimbulkan gengsi tersendiri mengingat baik Munchen maupun Bremen adalah langganan juara.
 
Secara statistik pasukan Jurgen Klinsmann masih unggul. Dalam 84 kali pertemuan di Bundesliga, Munchen unggul 31 kali, imbang 22 kali, dan hanya 25 kali menyerah. Artinya, FC Hollywood sudah memegang kans kembali menang 36 persen di tangan.

Sebagai tuan rumah, Luca Toni dkk juga masih unggul di tangga klasemen. Peringkat dua dengan delapan poin sudah cukup dibanding Bremen yang masih bercokol di peringkat delapan dengan poin lima. Kemenangan Muenchen atas Bremen malah akan mengatrol posisi anak-anak Arena ke posisi puncak menggeser Hamburg SV.

Keberuntungan Muenchen bertambah di Liga Champions pertengahan minggu kemarin. Menang tipis 1-0 atas klub Rumania Steaua Bucharest masih lebih baik daripada Bremen yang ditahan imbang 0-0 oleh tim debutan Anorthosis Famagusta.

Direktur Olahraga Bremen, Klaus Allofs, mengharapkan adanya perubahan ketika menghadapi juara Bundesliga musim lalu itu.

“Kami harus meletakan kekecewaan di belakang, mengubah beberapa hal, dan kembali berjalan,” ujar Allofs selepas ditahan Anorthosis.

“Tak ada pemain yang harus diingatkan pentingnya pertandingan melawan Muenchen. Mereka pasti termotivasi. Bermain di Allianz Arena adalah kesempatan terbaik mengembalikan kondisi kami seperti semula,” Allofs merujuk pada peringkat dua musim lalu di bawah FC Hollywood.

Bremen bisa unggul bila saja mereka mampu menggunakan kondisi psikologis tim besutan Klinsi. Podolski masih ngambek dengan manajemen klub, Bastian Schweinsteiger juga belum tanda tangan perpanjangan kontrak. Sedangkan Frank Ribery masih di antah berantah dunia penyembuhan cedera. Kelelahan fisik juga ditengarai tengah di alami pemain-pemain FC Hollywood.

Thomas Schaaf juga punya andalan lain yaitu paduan duet Claudio Pizzaro dan Diego Ribas. Duo ini diwajibkan menjebol jala kiper Rensing yang baru kecolongan empat gol. Pizzaro yang dipinjam dari Chelsea pasti ingin membuktikan kalau ia bisa ‘click’ dengan Ribas yang berasal dari Peru.

Mengingat rivalitas kedua tim musim lalu, maka partai kelima Bundesliga ini dipastikan akan berlangsung keras dan penuh gengsi. 

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024