Nikmati Dana Depnakertrans

Tamsil Linrung Bantah Terima Duit

VIVAnews - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Tamsil Linrung membantah telah menerima uang terima kasih dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Tamsil juga membantah mengenal Wahyu Widodo, Kepala Biro Keuangan Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
 
"Tidak bener itu. Saya tidak pernah menerima dari dia," kata Tamsil saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 23 Oktober 2008.
 
Seperti diberitakan, Kepala Biro Keuangan Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi Wahyu Widodo mengungkapkan telah menyerahkan langsung Rp 1,2 miliar kepada Wasma Prayitno, Tamsil Linrung, J Mesang, Sukardi Harun, C Ginting, dan Iman Supardi. Uang itu diberikan sebagai tanda terima kasih dari departemennya karena dewan telah menyetujui Anggaran Biaya Tambahan tahun 2004 senilai Rp 50 miliar.
 
Wahyu menyatakan hal tersebut saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dengan terdakwa pimpinan proyek pengadaan alat latihan kerja Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi Taswin Zein.
 
Tamsil pun meminta kepada Wahyu Widodo untuk membuktikan adanya penyerahan uang itu. "Mana bukti kuitansinya, kalau memang penyerahan itu resmi," tantangnya.
 
Meski demikian, pada 2005 Tamsil mengakui dirinya pernah menerima uang dari Departemen Tenaga Kerja usai membahas undang-undang. Hal itu, lanjut dia, dewan tidak menganggarkan biaya untuk membahas undang-undang. "Tapi penerimaan itu resmi, lewat sekretariat komisi. Saat itu kita tandatangani itu," ujarnya.

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga
Ilustrasi barang pangan pendorong inflasi.

Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengaku optimis bahwa inflasi Indonesia akan makin melandai ke depannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024