Program Timnas Tidak Maksimal

VIVAnews - Pelatih tim nasional Merah Putih, Benny Dollo miris dengan agenda timnya saat ini. Menurutnya, benturan jadwal kompetisi dan timnas menyebabkan persiapan menuju Piala AFF yang akan bergulir Desember mendatang terancam tidak maksimal.

Benny mengaku, pada pemusatan latihan (TC) perdana, Senin, 3 November 2008 nanti, dirinya akan dihadapkan dengan absennya enam pilar asal Arema Malang dan Sriwijaya FC. Mereka dipastikan absen karena memperkuat klubnya pada laga eksebisi Copa Indonesia yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu, 5 November 2008.

Setelah itu, pemain-pemain yang akan diboyong ke turnamen Grand Royal Challenge, Myanmar, 13-21 November 2008 juga tidak lengkap. Pemain-pemain asal Persib Bandung dan PSM Makssar yang masuk dalam daftar timnas tidak bisa bergabung karena masih memperkuat klubnya di Liga Super Indonesia (LSI) 2008.

”Inilah kendala yang kami hadapi saat ini. Jadwal yang berbenturan membuat program tak bisa berjalan maksimal. Kita tak punya waktu banyak untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Jadinya hanya evaluasi saja,” kata Benny saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 29 Oktober 2008. 

Akibat kendala-kendala tersebut, Benny tak mau berspekulasi saat membawa timnas ke Grand Royal Challenge. Pada turnamen itu, timnas tak dibebani target muluk-muluk. Menurut Benny, turnamen yang akan diikuti oleh enam tim itu hanya menjadi ajang pemanasan untuk tampil di Piala AFF, Desember nanti.

”Saya mau melihat perkembangan pola penyerangan dan pertahanan anak-anak pada turnamen itu. Sebab, target kami adalah di Piala AFF,”  beber Benny.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT
Ilustrasi Kelebihan dari Investasi Properti.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Membeli properti, baik rumah atau pun tanah merupakan salah satu keputusan finansial terbesar dalam hidup seseorang dan memiliki potensi sebagai investasi jangka panjang

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024