TNI AL-PT PAL Jajaki Pembuatan Kapal Korvet

VIVAnews-TNI AL-PT PAL Indonesia tengah menjajaki kerjasama pembuatan Kapal Korvet Kelas Sigma V untuk mendukung sistem pertahanan matra laut dan kemandirian industri dalam negeri.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijanto menyatakan, pihaknya dan PT PAL terus menjajaki pembuatan kapal tersebut dengan tetap menyesuaikan kondisi perekonomian Indonesia.

"Kita sama-sama masih menjajaki untuk pembuatan korvet dalam negeri kelas serupa kerjasama TNI AL dan PT PAL. Dimana sebelumnya kita sudah menyelesaikan pembuatan empat korvet buatan Belanda yang baru tiba di Indonesia belum lama ini," ujar KSAL Laksamana TNI Tedjo Edhy P melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews, Selasa 23 September 2008. 

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

KSAL melanjutkan, pembuatan kapal Korvet Kelas Sigma V ini nantinya akan dijadikan standar bagi pengembangan kapal-kapal perang di TNI AL, yang diadakan dengan mengadopsi tekhnologi dan kemampuan yang dimiliki korvet kelas sigma yang memiliki kemampuan sama dengan buatan luar negeri.

Mengenai persiapan pengadaan Korvet Sigma V telah dilakukan dengan melakukan pembahasan tingkat Mabes TNI AL, Mabes TNI dan Departemen Pertahanan. "Walaupun hal ini sudah memasuki tahap pembahasan di Departemen Pertahanan dan Mabes TNI, diharapkan paling cepat 2010 kapal sudah mulai memasuki tahap pembuatan di PT PAL. Dengan catatan, kondisi perekonomian nasional membaik," ujarnya.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Saat ini TNI AL memiliki kapal perang dan sistem peralatan yang berasal dari berbagai negara seperti Belanda, Yugoslavia, Jerman, Rusia, Amerika serikat, Australia, Inggris, Jepang, Korea Selatan, China, Prancis, dan Afrika Selatan.

Belimbing Wuluh atau belimbing sayur

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya mengenai deretan manfaat belimbing wuluh.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024