Preview Real Madrid vs Juventus

Dibayangi Hantu Cedera

VIVAnews - Duel antara Juventus dan Real Madrid akan terhampar di Santiago Bernabeu, Rabu, 5 November 2008. Namun, kedua tim tengah menghadapi masalah.

Cedera pemain rupanya menjadi fokus permasalahan kedua tim. Di kubu Los Merengues, Pepe dikabarkan akan absen di laga penyisihan Grup A, Liga Champions itu.

Pepe mengalami cedera saat ditahan imbang Almeria 1-1 dalam lanjutan Liga Spanyol. Bek tangguh asal Portugal itu mengalami cedera pada tulang pahanya yang berakibat memar dan darah membeku.

Namun, Juventus juga dihadapkan pada permasalahan yang sama. La Vecchia Signora harus kehilangan beknya, Dario Knezevic. Ia menjadi pemain terakhir yang gagal memperkuat Juve di Bernabeu karena baru saja menjalani operasi kaki kirinya. Knezevic diperkirakan baru pulih 90 hari lagi.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat

Kandang Angker

Terlepas dari cedera beberapa pemain pilar itu, Madrid memang diuntungkan dengan dukungan publik Bernabeu. Stadion kebanggaan Madrid itu memang masih jadi kandang angker.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

Tak hanya itu, di empat pertemuan terakhir di Bernabeu, Juve juga selalu kalah. Terakhir Juve mengecap kemenangan di Bernabeu pada 1961-1962.

"Di Spanyol, saya berharap kami bisa memastikan lolos ke babak berikutnya. Namun, itu akan menjadi pertandingan sulit bagi kami," ujar kapten Juve, Alessandro del Piero seperti dilansir Football365.

Kedua tim ini juga pernah bersua di partai Final Liga Champions 1997-1998. Saat itu Madrid merengkuh trofi paling bergengsi itu lewat gol tunggal Pedrag Mijatovic.

Namun, Madrid tetap harus waspada. Kekalahan di Stadion Olympico di laga pertama, bermain imbang dengan Almeria dan keok dari tim Divisi 2 Spanyol, Real Union tentu mengindikasikan Madrid sedang bermasalah.

Di lain pihak, Juve sedang dalam grafik meningkat. Secara mental, Juventus tengah on fire. Kemenangan di pertemuan pertama plus tiga poin yang baru diraih dari AS Roma tentu menjadi modal berharga bagi Del Piero cs.

Rekor pertemuan Madrid vs Juventus di Bernabeu
2004/2005:
Real Madrid 1-0 Juventus  
2002/2003: Real Madrid 2-1 Juventus
1995/1996: Real Madrid 1-0 Juventus
1986/1987: Real Madrid 1-0 Juventus

Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024