Calon Haji di Makassar Mulai Masuk Asrama

VIVAnews- Calon Jamaah Haji (CJH) asal Makassar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama dan kedua hari ini, Selasa, 4 November 2008, mulai masuk Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Berdasarkan data dari Kantor Wilayah Departemen Agama (Kanwil)  Sulawesi Selatan, calon jemaan hasji Makassar yang tergabung dalam kloter satu itu berjumlah 320 orang.

Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Departemen Agama Sulawesi Selatan Abduh Halid mengatakan, para jemaah tersebut akan menginap satu malam, sebelum bertolak ke Tanah Suci Makkah.

"Setiap jemaah akan menjalani pemeriksaan akhir sebelum berangkat dan seluruh jamaah harus menginap," Kata Abduh saat ditemui VIVAnews di Asrama HAji Sudiang, Makassar.

Tahun ini, jamaah yang bertolak melalui Makassar tetap mempergunakan terminal Bandara Hasanuddin yang lama. Sebanyak 42 kloter asal Sulsel akan berangkat ke Tanah Suci melalui Embarkasi Bandara Sultan Hasanuddin Makassar termasuk calon asal Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Barat, Papua, dan Papua Barat. Mereka akan diberangkatkan secara bertahap hingga tanggal 2 desember mendatang.

Jumlah jamaah haji yang tergabung dalam Embarkasi Hasanuddin mencapai 13.612 calon haji, sedangkan 6.525 jamaah tersebut berasal dari 23 kabupaten/ kota di Sulsel.

Laporan: Zeena/Makassar

David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya
Konser TVXQ di Jakarta

Bikin Kagum, TVXQ Ucapkan Selamat Lebaran Bagi Penggemarnya di Indonesia

TVXQ ucapkan selamat lebaran bagi penggemarnya di Indonesia. Teriakan penggemar terdengar histeris

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024