Pemilik Kontrakan Obama di Jakarta Meninggal

VIVAnews - Pemilik rumah bekas kediaman kandidat Presiden Amerika Serikat Barack Obama, meninggal dunia. Pemilik rumah di kawasan Menteng, Jakarta Puat, yang pernah mendapat penghargaan cagar budaya dari Gubernur DKI Fauzi Bowo itu adalah Laksamana Pertama (Purn) Tata Aboe Bakar.

"Obama pernah tinggal disini hampir dua tahun, saat usianya 9 tahun," tegas Didi, yang merupakan keponakan dari almarhum Tata Aboe Bakar, di rumah duka, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 22, Pegangsaan, Jakarta Pusat, Selasa, 4 November 2008.

Tata Aboe Bakar pada September 2008 mendapatkan penghargaan rumah cagar budaya dari Gubernur Fauzi Bowo. Tata merupakan adik dari keluarga Surono yang pernah menyewakan rumah kepada Obama di Jakarta, sekitar tahun 1970-1971.

Tata meninggal dunia sekitar pukul 05.20 WIB di Rumah Sakit Santa Carolus, Jakarta Pusat. Rencananya, purnawirawan bintang satu Angkatan Laut ini akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Kabar duka juga menimpa keluarga terdekat Obama. Nenek Obama, Madelyn Lee Payne Dunham (86), meninggal dunia akibat penyakit kanker yang dideritanya. Madelyn meninggal dunia di rumahnya pada Minggu 2 November 2008 sekitar pukul 05.00 waku setempat.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi
Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024