Komdis Mulai Bungkam Soal Kasus Gonzales

VIVAnews-Sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait dugaan pemukulan yang dilakukan oleh striker Persik Kediri, Christian Gonzales kepada pemain PSMS Medan, Erwinsyah Hasibuan tak kunjung selesai. Bahkan kali ini, Komdis memilih tutup mulut mengenai perkembangan kasus tersebut.

Usai menggelar sidang di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa, 11 November 2008, seluruh anggota Komdis memilih buru-buru meninggalkan ruang rapat. Ketua Komdis, Hinca Panjaitan yang biasanya menjadi juru bicara terhadap setiap keputusan Komdis justru memilih menghindar dari wartawan.

”Tak ada keputusan hari ini,” kata Hinca sembari ngeloyor pergi meninggalkan wartawan.

Anggota Komdis, Bernhard Limbong juga memilih irit berkomentar. Namun setelah didesak, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Wasit Sepakbola Indonesia (BWSI) itu mengatakan kalau kasus Gonzales belum selesai. ”Belum ada kata akhir. Kita masih akan bertemu lagi,” kata Limbong kepada wartawan.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Aksi yang sama juga dilakukan oleh anggota Komdis lainnya, Joko Driyono. Saat dicecar wartawan, Joko juga memilih bungkam. "Saya tidak sedang dalam kapasitas memberi jawaban atas hasil sidang hari ini. Silahkan langsung ditanyakan kepada ketua Komdis," katanya.

Kasus yang menimpa Gonzales terjadi saat Persik Kediri menjamu PSMS Medan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008 di Stadion Brawijaya, Kediri, 27 Oktober 2008. Top scorer tiga musim berturut-turut itu dituduh memukul salah seorang pemain PSMS Medan, Erwinsyah Hasibuan sesaat setelah pertandingan usai.
 
Tak hanya berurusan dengan Komdis PSSI, Gonzales juga terpaksa harus berhadapan dengan pihak yang berwajib akibat kasus tersebut. Erwinsyah yang mengaku jadi korban pemukulan mengadukan Gonzales ke Polsek Kediri sesaat setelah kejadian. 

Beruntung, striker asal Uruguay itu akhirnya lepas dari jeratan hukum. Polsek Kediri terpaksa menghentikan kasus dugaan pemukulan itu karena tak menemukan cukup bukti.

Toni Nainggolan Penuhi Panggilan Komdis
Sidang Komdis PSSI Selasa, 11 November 2008 menghadirkan saksi baru, yakni suporter PSMS Medan, Toni Nainggolan. Kepada wartawan, Toni mengaku melihat pemukulan yang dilalakukan oleh Gonzales.

Menurut Toni, dirinya berada tak jauh dari tempat kejadian. Karena itu, dia melihat dengan jelas  pemukukan yang dilakukan oleh Gonzales. ”Saya melihat kejadiannya. Tadi saya juga ditanya Komdis tentang kejadian itu,”kata Toni.

Pada saat kejadian, Erwinsyah menurut Toni sedang berbicang-bincang dengan dua pemain Persik Kediri, M Yusuf dan Legimin Raharjo. Keduanya adalah mantan pemain PSMS Medan. Namun tanpa diduga, Gonzales datang menghampiri dan langsung memukul Erwinsyah.

”Saya tidak tahu kenapa, tapi dia (Gonzales) tiba-tiba memukul Erwin,” kata Toni.
 
Pekan lalu, Komdis sudah memanggil M Yusuf dan Legimin. Namun kepada Hinca cs, kedua mantan pemain PSMS Medan itu mengaku tak melihat pemukulan yang dilakukan Gonzales.
 



Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024