Tim Belia Arsenal Tampil Impresif

VIVAnews – Jika Manchester United hanya bisa menang tipis untuk lolos ke perempatfinal Piala Liga, lain halnya dengan Arsenal. Menurunkan delapan pemain berusia belasan tahun, pasukan Arsene Wenger tampil impresif dengan mengalahkan Wigan 3-0, Selasa 11 November 2008 (Rabu dinihari WIB).

Striker Jay Simpson yang berusia 19 tahun mencetak dua gol pada pertandingan yang digelar di Emirates Stadium ini pada menit ke-43 dan 67. Gol-gol ini adalah dua gol pertama Simpson untuk tim senior Arsenal.

Satu gol The Gunners lainnya dihadirkan Carlos Vela yang juga baru berumur 19 tahun yang tercipta pada menit ke-70. Vela yang lahir di Meksiko, musim lalu dipinjamkan ke Osasuna dan tampil sebanyak 33 kali dengan tim asal Spanyol itu dengan koleksi tiga gol.

Kemenangan 3-0 atas Wigan ini mampu menghapus keraguan usai mereka menang 6-0 atas Sheffield United pada babak ketiga lalu. Saat itu pujian pada para pemain muda Arsenal masih ‘dinodai’ dengan segelintir pendapat yang menyebutkan Sheffield adalah tim lemah yang datang dari Championship League (divisi 2).

Wigan sendiri adalah tim Premier League yang pada pertandingan ini hanya kehilangan Emile Heskey dalam formasi ideal mereka. Pasukan Steve Bruce pantas frustasi menghadapi energi para pemain muda Arsenal. Delapan gol tembakan mereka tak ada satupun yang berujung gol. Kiper Arsenal Lukasz Fabianski melakukan tujuh penyelamatan.

Susunan pemain
Arsenal (4-4-2):
Fabianski - Hoyte, Gibbs, Djourou, Song - Wilshere (lansbury 77'), Merida, Randall, Ramsey - Simpson (Bischoff 77'), Vela (Fonte 84')

Wigan Athletic (4-4-2): Kirkland - Melchiot, Figueroa, Boyce, Bramble - Cattermole (Brown 67'), Palacios, Valencia - De Ridder, Koumas (Camara 58'), Zaki

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Hasil pertandingan
Arsenal 3 - 0 Wigan Athletic
Derby County 2 - 1 Leeds U.

Stoke C. 2 - 0 Rotherham U.
Swansea C. 0 - 1 Watford

Manchester U. 1 - 0 Queens Park R.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM

Pegawai ESDM tersebut diperiksa sebagai saksi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024