All New Honda City, Tampil Lebih Garang

VIVAnews - Jika Anda ingin membeli Honda City, simpan dulu niat itu sampai akhir 2008 mendatang. Honda bakal mengeluarkan varian terbaru Honda City, yakni All New Honda City.

Sama seperti generasi sebelumnya, All New City masih mengandalkan mesin ber-CC 1500.  Namun dari sisi teknologi pengkatupan, All New City menggabungkan dua konsep yakni Intelligent-Dual Sequential Ignitioni (i-DSI) dan Variable Valve Timing and Lift Electronic Control (VTEC) sehingga Honda menamakannya menjadi i-VTEC.

Berbekal teknologi i-VTEC, Honda menjanjikan mobil anyar yang memiliki kekuatan 120 tenaga kuda, lebih irit dan bertenaga. Ada 4 varian All New City, yakni tipe S Manual, tipe S Automatic, tipe RS Manual dan tipe RS Automatic.

Seperti dikutip autoblog.com, di Negeri Jiran Thailand, All New City sudah terlebih dulu meluncurkan pada 10 September 2008 oleh Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. (HATC). Kemungkinan, All New City akan dilaunching pada akhir tahun 2008 dan kemungkinan baru akan beredar di pasar Indonesia pada awal tahun 2009.

Jika dilihat dari desain interior, All New City sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. All New City terlihat lebih compact dan berkesan mewah.  Tampilan eksterior facelift membuatnya menjadi lebih garang. Begitu juga desain interior, All New City terlihat lebih dinamis dan mewah.

Sejak peluncuran generasi pertama Honda City pada tahun 1996 dan di Indonesia pada tahun 1998, mobil yang terkenal irit bahan bakar ini sudah sangat diminati. Ini terbukti, dengan beberapa kali Honda mengeluarkan varian terbaru Honda City pada tahun-tahun berikutnya.

Namun bukan berarti tanpa kelemahan, karena suara bising terutama ketika hujan sangat dirasakan di kabin penumpang. Apakah All New City, bisa menutup kelemahan ini. Kita tunggu saja.

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Perang Lawan Israel, Begini Kekuatan Militer yang Dimiliki Iran

Situasi memanas di Timur Tengah lagi karena serangan terhadap Konsulat Iran di Suriah menyebabkan ketegangan. Pemerintah Iran menuduh Israel sebagai dalang di balik itu

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024