Torro Rosso Buka Lowongan Pembalap

VIVAnews - Tim F-1, Torro Rosso akan mengevaluasi tiga nama calon pembalap baru pada Rabu, 12 November 2008. Sebastien Bourdais, Sebastian Buemi dan Takuma Sato dicalonkan jadi pengganti Sebastian Vettel.

Ketiganya bukan nama asing di pentas F1. Bourdais merupakan pembalap Torro Rosso musim 2008. Tes ini jadi pembuktian kalau ia layak masuk dalam tim untuk dua musim berturut-turut.

Sedangkan Buemi sudah lama dikenal tim asal Italia itu karena berprofesi sebagai test driver Red Bull --tim rekanan Torro Rosso. Selama ini, pembalap asal Swiss itu hanya mampu menunjukan taji di level junior.

Khusus untuk Sato, ia masih berstatus pembalap tim Honda. Lowongan ini akan jadi kesempatan pembalap Jepang itu untuk memperbaiki rekor menyedihkan di musim 2008.

Ketiga calon di atas akan menjalani tes pada pekan depan. Selama tiga hari mereka dievaluasi di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Dua pembalap yang mampu bersinar dalam tes ini berhak jadi pembalap Torro Rosso musim 2009 mendatang.

Torro Rosso dibeli Red Bull, dua tahun lalu. Musim 2008 jadi sejarah kali pertama mereka memenangkan Grand Prix di Monza dengan Vettel di belakang kemudi. Prestasi inilah yang membuat Red Bull menariknya dari Torro Rosso. Alhasil, mantan tim Minardi itu kekurangan pengemudi.

Tiga nama di atas akan mengalami persaingan yang lebih ketat. Karena dua pengemudi lain yaitu veteran Rubens Barrichello dan Bruno Senna, juga mengincar posisi yang sama. Nama terakhir merupakan keponakan tiga kali juara dunia, almarhum Ayrton Senna.

Erick Imbau BUMN Beli Dolar AS Besar-besaran, Menko Perekonomian hingga Wamenkeu Bilang Gini 
Pemobil Fortuner arogan berinisial PWGA yang menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) terancam 6 tahun penjara

Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Pengemudi mobil Fortuner yang arogan inisial PWGA, yang menggunakan pelat dinas TNI palsu terancam 6 tahun penjara. Diketahui, pengemudi Fortuner itu sempat cekcok dengan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024