Buyback Saham

Antam Undang Empat BUMN Sekuritas

VIVAnews - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mengundang empat BUMN sekuritas untuk ikut beauty contest rencana pembelian kembali (buyback) saham perseroan. Empat perusahaan sekuritas itu adalah PT Mandiri Sekuritas, PT BNI Securities, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Bahana Sekuritas.

“Jumlah saham maupun nilai buyback masih dikaji,” kata Direktur Utama Antam Alwin Syah Loebis di kantor Kementerian Negara BUMN Jakarta, Kamis, 25 September 2008.

Menurut Alwin, perseroan akan meminta persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS) pada akhir November tahun ini terkait aksi korporasi itu.

Sebelumnya, Alwin mengatakan, perseroan belum dapat memastikan sumber pendanaan untuk pembelian kembali saham tersebut. Namun, dia mengakui, kas internal perseroan cukup kuat. “Kami memiliki kas US$ 360 juta,” tegas dia.

Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil mengimbau emiten BUMN untuk membeli kembali sahamnya yang dimiliki publik pada 2009. Upaya tersebut untuk mengantisipasi penurunan harga saham-saham emiten BUMN, karena kejatuhan bursa.

Selain Antam, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) juga menyatakan kesiapannya untuk membeli kembali sahamnya di pasar. Sedangkan BUMN yang sudah menyiapkan dana untuk buyback saham hingga Rp 3 triliun adalah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

BUMN lain yang mengkaji pembelian kembali saham di antaranya PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Semen Gresik Tbk (SMGR), dan PT Timah Tbk (TINS).

Bantu Kembalikan Uang Rp100 Juta Milik Pemudik, Aiptu Supriyanto Dapat Hadiah Sekolah Perwira
Toyota Innova HyCross mesin bensin

Toyota Innova Terbaru Resmi Meluncur dengan Harga Rp400 Jutaan

Trim tertinggi Toyota Innova HyCross atau dikenal sebagai Innova Zenix di Indonesia meluncur di India, namun hadir dengan mesin bensin, yaitu Innova Hycross tipe GX (O).

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024