Copa Indonesia 2008

Mahesa Jenar Tendang Pro Duta

VIVAnews-PSIS Semarang memastikan diri lolos ke babak 24 Besar Copa Indonesia 2008 setelah menyingkirkan tim Divisi Satu Pro Duta Bandung, Selasa, 18 November 2008. Bermain di kandang lawan Stadion Purnawarman, Purwakarta, PSIS sukses menaklukkan Pro Duta 3-2.

Dengan hasil itu, PSIS unggul agregat 6-2 karena pada leg pertama tim berjuluk Mahesa Jenar itu menang 3-0. Di babak 24 Besar, PSIS akan menghadapi ujian yang sesungguhnya. Pasalnya, pasukan Bambang Nurdiansyah akan bertemu dengan pemenang antara Persikota Tangerang atau Persitara Jakarta Utara.

Berbeda dengan pertandingan pertama saat Pro Duta menjadi bulan-bulanan PSIS, kini mereka mampu memberi perlawanan. Sayang, gawang Pro Duta sudah langsung kebobolan saat pertandingan baru berjalan dua menit.  

Gol pertama PSIS dihasilkan Cristian Gaston Castano melalui titik penalti menyusul handsball Yosef Nandang di kotak terlarang. Dengan demikian, Castano yang sudah mengoleksi tiga gol dan menjadi top scorer sementara Copa Indonesia bersama Jimmy Suparno asal Persela Lamongan.

Gol Castano memacu semangat rekan-rekannya untuk melakukan tekanan terhadap pertahanan Pro Duta. Hasilnya, PSIS menambah dua gol lagi melalui Basile Onambele menit 20' dan 29'. Gol pertama Onambele tercipta melalui tendangan jarak jauh. Sedangkan gol kedua dihasilkan melalui kerjasama dengan Castano.

Tertinggal 0-3 tak membuat Pro Duta menyerah. Tim asuhan Nana Supriatna itu tetap berusaha bangkit. Hasilnya, tuan rumah memperkecil ketinggalannya saat Gun Gun mencetak gol menit 36. Ia berhasil membobol gawang PSIS setelah lolos dari jebakan offside.

Pro Duta makin bersemangat untuk menambah gol. Upaya mereka memang tidak sia-sia. Striker Eka Santika menambah satu gol lagi setelah kiper Basuki melakukan blunder menjelang babak pertama usai. Bola yang sudah ditangkapnya terlepas yang langsung diserobot oleh Eka.

Pelatih Bambang Nurdiansyah tampak puas dengan kemenangan yang diraih timnya. Diakui Bambang, timnya beruntung bisa meraih kemenangan karena Pro Duta sempat merepotkan PSIS.

“Kami beruntung bisa melewati hadangan Pro Duta. Mereka cukup memberi perlawanan ketat hari ini. Apalagi, persiapan kami juga tidak cukup bagus,” kata Bambang.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024