Panamera, Anggota Baru Keluarga Porsche

VIVAnews - Porsche dengan bangga merilis foto pertama dari Panamera, Selasa, 25 November 2008. Dengan desain, profil, dan siluet, jelas terlihat kalau Panamera cocok sebagai anggota baru keluarga Porsche.

Panamera mengombinasikan beberapa keunggulan utama Porsche. Seperti dinamisnya berkendara dalam mobil sport, interior yang mengagumkan, dan kenyamanan saat menyetir.

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Seperti dilansir pressportal, mobil mungil ini sendiri merupakan model keempat yang dirilis Porsche setelah 911, Boxster dan Cayman. 

Perancang Panamera berhasil memposisikan rancangan barunya ini secara unik. Namun tanpa melupakan ciri khas sesungguhnya dari Porsche itu sendiri.

Dasar dari rancangan Panamera berkaca dari kesuksesan penerapan model serupa di Porsche Boxster, Cayman and Cayenne. Yang
membedakannya hanyalah dari tampilan luar, interpretasi body klasik, dan interior yang lebih serbaguna.

Panamera memiliki lebar 1931mm dan tinggi 1418mm. Menjadikannya lebih lebar namun lebih ceper daripada tiga 'kakak' pendahulunya.

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Mesin yang digunakan juga merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya dengan ruang V-engine enam hingga delapan silinder. Menjadikan kekuatan mobil sport ini berkisar antara 300 hingga 500 bhp.

Selain keunggulan di atas, Panamera juga termasuk mobil yang efisien dalam penggunaan bahan bakar. Sebab, sebagian mesinnya menggunakan tekhnologi turbocharger dan Direct Fuel Injection.

Porsche Panamera akan dibangun di perusahaan Leipzig Plant, Jerman. Dengan mesin yang akan tergodok di Main Porsche Plant, Zuffenhausen.

Bicara Soal Ruben, Jordi Onsu: Tidak Berkomunikasi juga Bukan Sama Aku Doang

Body tunggangan cantik ini disuplai langsung dari Volkswagen Plant di Hanover. Sentuhan akhir baru akan dipoles di Leipzig Plant sekaligus sebagai distributor ke konsumen. Target tahun ini, 20 ribu unit. 

Porsche Panamera baru akan dirilis ke publik musim semi 2009. Model pertamanya akan dipamerkan di Porsche Centres juga di tahun yang sama.

Hebatnya lagi, meski baru mengeluarkan versi pertama dari Panamera, tapi Porsche dikabarkan sudah siap menelurkan versi hibrid-nya.

Info lengkap soal mesin, percepatan, penampilan, dan patokan harga, baru akan dirilis 2009 mendatang.

Universitas Stanford

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Pendidikan bisnis telah menjadi fondasi bagi banyak individu yang ingin meraih sukses dalam dunia korporat, kewirausahaan, dan berbagai bidang profesional lainnya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024