Obama Bukan Penggemar Microsoft Zune

Gadget pilihan Presiden Amerika Serikat terpilih Barack Obama, selalu menjadi perhatian. Setelah diketahui secara luas sebagai pengguna BlackBerry, kini gadget pemutar musik yang digunakan Obama juga menjadi gunjingan publik Amerika.

Sebelumnya, Obama diketahui sebagai pengguna pemutar musik buatan Apple, iPod. Namun, minggu lalu, Neal Santos, salah seorang reporter dari Citypaper, Philadelphia, memergokinya di sebuah gym, sedang latihan treadmill sambil menyetel pemutar musik buatan Microsoft, Zune.

Pengakuan Neal kontan saja mengundang kontroversi. Situs berita Neal kemudian banyak dikunjungi orang-orang yang penasaran dengan pemutar musik pilihan Obama.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Bahkan membludaknya kunjungan di situs itu membuat Citypaper sempat down. "Kami tidak mengantisipasi hal ini," kata Drew Lazor, editor Citypaper online, seperti dikutip dari situs UPI.com.

Banyak yang bertanya-tanya mengapa Obama menggunakan Zune, karena Obama mengaku bahwa dirinya adalah penggunan komputer Apple Macintosh.

Bahkan tak hanya Obama dan keluarganya, beberapa staf Obama, hingga wakil Obama, Joe Biden pun, adalah pengguna komputer Mac.

Maka, banyak yang ragu dengan info tersebut, sebab pemutar musik Zune buatan Microsoft, tak bisa digunakan di komputer Mac. Kecuali bila Obama menggunakan program komputer tambahan seperti Boot Camp atau Parallel, untuk melakukan sinkronisasi Zune dari komputernya.

Belakangan, Neal pun mengoreksi pernyataanya, bahwa dia tak tahu pasti apakah Zune yang dipakai Obama itu milik sendiri, atau milik orang lain. "Tapi saya melihat saat Zune dinyalakan. Saya tahu pasti bagaimana bentuk Zune," ujar Neal.

Akhirnya, kontroversi Zune VS iPod berakhir juga, setelah seorang juru bicara Obama menjelaskan kepada Wall Street Journal bahwa Obama adalah pengguna Zune.

"Itu tidak benar (bahwa Obama menggunakan Zune). Presiden terpilih menggunakan iPod," ujar juru bicara itu.

Menurut salah satu laporan yang dibuat oleh situs Examiner semasa kampanye, iPod Obama berisi berbagai jenis lagu, mulai dari lagu-lagu klasik besutan Yo Yo Ma, musik pop milik Sheryl Crow, hingga artis hip-hop Jay-Z.

Ia juga menyimpan lagu-lagu musisi jazz seperti Miles Davis, John Coltrane, Bob Dylan, komposer Johan Sebastian Bach, dan kelompok The Fugees.

Dengan demikian, para pendukung Mac agaknya bisa bernafas lega, sebab Obama ternyata masih loyal dengan iPod-nya.

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Sebelumnya, bahkan salah seorang profesor dari Chicago University yang menjadi penasihat informal Obama, menjuluki garis kebijakan pemerintahan Obama, dengan nama iPod Government.

Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024