Preview PSV vs Liverpool

Rafa Benitez Masih Bimbang

VIVAnews – Manajer Liverpool Rafa Benitez belum menentukan strategi yang akan dimainkan timnya di matchday 6 Liga Champions Grup D. The Reds akan menghadapi tuan rumah PSV Eindhoven.  Kalah atau menang mereka sudah pasti lolos ke 16 besar.

“Sulit untuk mengetahui apakah kami ingin menjadi juara grup atau di posisi kedua saja. Melihat posisi masing-masing Grup, kami bis saja bertemu Juventus atau Real Madrid. Lyon atau Bayern Munich juga bisa saja akan menjadi lawan kami.  Kami tidak bisa memilih siapa yang menjadi lawan kami,” ujar Benitez seperti diberitakan Goal.

Saat ini di Grup D, Liverpool dengan poin 11 ada di urutan kedua. Posisi pertama dipegang Atletico Madrid dengan jumlah poin yang sama. Di matchday 6, Atletico Selasa, 9 Desember, akan menghadapi Marseille.

Sebagai tim Inggris, Liverpool tidak akan menghadapi sesama tim Inggris di 16 besar. Artinya Manchester United dan Arsenal yang sudah pasti lolos dipastikan tidak akan menjadi lawan The Reds. Demikian pula halnya dengan Chelsea yang akan memainkan partai hidup mati melawan Cluj di Grup A.

“Hal positif jika menjadi juara Grup adalah kami akan memainkan leg kedua partai 16 besar di Anfield,” kata Benitez.

Jika mengacu pada kalimat terakhir Benitez, Liverpool tampaknya akan memforsir kemenangan saat jumpa PSV. Namun kemenangan juga belum tentu menjamin posisi mereka sebagai juara Grup andai Atletico juga menang atas Marseille.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi
Angger Dimas saat berada di makam Dante

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Angger Dimas mengungkap kenangan indah dengan sang bunda. Angger merasa Tri Rahayu merupakan sosok ibu yang sangat berjasa yang telah membuatnya sampai di titik sekarang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024