Rela Kehujanan Demi Dua Kilogram Daging

VIVAnews - Ratusan warga mengantre jatah daging kurban di Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya. Mereka bertahan dalam antrean meski diguyur hujan.

Hasan, 60 tahun, mengantre sejak pukul 10.00 WIB. Meski hujan deras mengguyur ia tetap bergeming. "Katanya mulai dibagikan pukul 13.00 WIB," ujar warga Kelurahan Semanggi, Jakarta Selatan ini, sekitar pukul 13.30 WIB, Senin 8 Desember 2008. 

Keterlambatan pembagian daging kurban ini juga dikeluhkan Aminah, 42 tahun. Meski tak memiliki kupon, warga Kelurahan Setiabudi, Jakarta Selatan ini nekat mengantre selama beberapa jam. "Tapi saya sudah lapor ke petugas," ujar janda beranak dua ini.

7 Warna Bola Mata Paling Langka di Dunia, Hanya 2 Persen Populasi yang Punya

Kepada VIVAnews, salah seirang petugas mengatakan, keterlambatan ini terjadi karena pengemasan daging ke dalam kantong belum selesai. "Belum selesai membungkusnya," ujarnya.

Idul Adha kali ini, Kepolisian Daerah Metro Jaya membagikan 2.000 kupon yang dapat ditukar dengan satu kantong berisi 2 kilogram daging kurban. Meski hanya membagi 2.000 kupon, namun kepolisian menyiapkan 4.000 kantong daging kurban.

Sebagai pengamanan dan antisipasi membeludaknya antrean masyarakat yang ingin mendapat daging kurban, kepolisian juga menyiapkan sekitar 100 personel di sekitar lokasi penyembelihan.

Sebelumnya, pembagian kupon daging kurban itu sempat diwarnai kericuhan. Sekitar 1.000 orang dari berbagai daerah di pinggiran Jakarta berkumpul untuk menerima kupon daging kurban itu.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Ngaku Dapat Kekerasan dari Mantan, Psikolog Bilang Begini

Lita Gading juga memberikan saran kepada Nikita Mirzani untuk menjalani konsultasi dengan seorang psikiater untuk mengevaluasi kondisinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024