Selebritis Beramal Lewat Kotak Makanan

VIVAnews - Tak perlu selalu turun ke jalan untuk menunjukkan kepedulian bagi mereka yang kekurangan. Aksi selebriti Hollywood jadi salah satu contoh. Gwyneth Paltrow, Cameron Diaz, dan bintang-bintang lain beramal lewat kotak makanan.

Bersama The Lunchbox Fund, mereka menggelar aksi lelang amal. VIVAnews kutip dari Associated Press, Minggu 14 Desember 2008, Diaz, bahkan Salman Rushdie mendesain kotak makanan spesial. Kotak makanan hasil kreativitas mereka dilelang. Banderol US$ 100 jadi harga pembuka.

Desain karya pengisi suara Princess Fiona di 'Shrek' itu menampilkan ilustrasi ramah lingkungan. Pada satu sisi, terlihat gambar makanan ramah lingkungan dan garpu. Sementara sisi lain memperlihatkan sebaliknya. Gambar kertas pembungkus, garpu dan gelas plastik, plus jus dalam kemasan karton.

Kotak-kotak makanan ini dilengkapi dengan tanda tangan para selebriti yang mendesainnya. Hasil penjualan akan didonasikan untuk Food Bank of New York City dan The Lunchbox Fund.

The Lunchbox Auction adalah acara tahunan. Selebriti dari berbagai kalangan berpartisipasi di dalamnya. Mulai dari rocker kelas dunia, Bono 'U2', mantan Presiden AS Bill Clinton, bos Microsoft, Bill Gates. Mereka dari dunia fashion seperti model Naomi Campbell dan desainer Anna Sui juga ikutan.

Organisasi ini berdiri sejak 2004. The Lunchbox Fund menyediakan makanan layak bagi anak-anak sekolah di Afrika Selatan.

Ide awalnya muncul ketika seorang guru dari sebuah sekolah di Johannesburg, Afrika bercerita ada sekelompok muridnya duduk di bawah pohon saat istirahat tiba. Tapi mereka tak punya makanan. Anak-anak itu tak mau melihat anak-anak lain yang melahap makanan dari kotak makanan mereka.

BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent
Ilustrasi sugar baby bersama sugar daddy.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

Sugar daddy ini merupakan seorang pria dewasa kaya dan mapan, yang gemar jalin hubungan dengan wanita lebih muda darinya dan senang memenuhi segala kebutuhannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024