Jimly: Saya Mau Istirahat Dulu

VIVAnews - Jimly Asshiddiqie akan mengakhiri karirnya di Mahkamah Konstitusi pada November 2008. Jimly pun sudah merencanakan apa yang akan dilakukan setelah keluar dari Mahkamah Konstitusi.

"Saya mau istirahat dulu," ujar Jimly di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa, 7 Oktober 2008. Jimly juga masih merahasiakan langkah selanjutnya, "Nanti dulu".

Jimly disebut-sebut akan pindah ke Mahkamah Agung. Jimly pun disebut akan dicalonkan menjadi Ketua Mahkamah Agung.

Mengenai kabar ini Jimly enggan berkomentar banyak. Menurutnya, Mahkamah Agung tidak dapat diintervensi dari luar. "Saya kan bukan hakim (agung). Jabatan ketua itu harus berasal dan dipilih oleh hakim agung," bebernya.

Jimly melayangkan pengunduran diri pada 6 Oktober 2008. Pengunduran diri ini akan efektif mulai November 2008.

Kiprah Jimly di Mahkamah dimulai saat terpilih menjadi hakim konstitusi pada 2003. Jimly pun dipilih untuk memimpin Mahkamah dalam dua periode 2003-2006 dan 2006-2008.

Jimly kembali terpilih menjadi hakim konstitusi pada 2008 sebagai hakim yang diajukan Dewan Perwakilan Rakyat. Namun, Jimly gagal mempertahankan kursi pimpinan. Jimly kalah tipis dari Mahfud MD dalam pemilihan Ketua Mahkamah Konstitusi. Jimly pun gagal terpilih menjadi Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi. Posisi wakil diisi hakim konstitusi Mukhtie Fadjar.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024