Pasca Insiden Bush di Baghdad

Sepatu al-Zaidi Dihargai Sampai Rp 110 Miliar

VIVAnews - Kalau Muntadhar (Muntazer) al-Zaidi bisa bebas dengan selamat, bisa jadi dia akan berstatus orang kaya baru. Pasalnya, sepasang sepatu yang dia lempar ke arah Presiden Amerika Serikat (AS), George W. Bush, Minggu 14 Desember 2008, bakal menjadi barang mahal.

Stasiun televisi CNN dan BBC, Selasa 16 Desember 2008, mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa orang yang tertarik untuk membeli sepatu itu. Salah satu yang tertarik adalah direktur teknik tim nasional sepakbola Irak, Adnan Hamad. Dia bersedia merogoh kocek US$100.000 (sekitar Rp 1,1 miliar).

Namun, dia bukan satu-satunya yang tertarik untuk membeli sepatu milik al-Zaidi. Seorang pengusaha Irak juga berminat dengan menawar harga US$10 juta (sekitar Rp 110 miliar), hanya untuk satu buah sepatu.

Menurut Hamad, ketertarikan dia itu bukan karena sepatu al-Zaidi berkualitas bagus, lagipula tidak sampai kena sasaran. Namun, kata Hamad, apa yang dilakukan al-Zaidi itu adalah simbol penghinaan bagi seorang pemimpin semena-mena seperti Bush, yang menimbulkan ketidakstabilan di Irak sejak memerintahkan invasi militer AS di negara itu lima tahun lalu.

Masalahnya, sampai berita ini diturunkan tidak ada yang tahu dimana keberadaan "sepatu bersejarah" tersebut. Begitu pula dengan nasib si penimpuk, tak jelas sampai kapan dia ditahan pihak keamanan Irak.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024