Pemerintah Susun Protokol Krisis

VIVAnews - Pemerintah bersama dengan Bank Indonesia-Lembaga Penjamin Simpanan membuat Protokol Manajemen Krisis sebagai simulasi dalam penanganan krisis.
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan protokol tersebut dibuat sebagai latihan jika terjadi krisis perbankan atau lembaga keuangan yang bersifat sistemik.

"Tadi kita sudah memperagakan secara sungguhan bagaimana penanganan krisis," kata dia seusai melakukan simulasi penanganan krisis di Jakarta, Jumat 19 Desember 2008.
 
Dalam latihan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB tersebut, pemerintah akhirnya dapat mengetahui apa kekurangan masing-masing lembaga, seperti pembagian informasi, bagaimana membuat informasi yang baik. "Hari ini bisa dijadikan pelajaran untuk melihat mana yang bolong-bolong" tuturnya.
 
Menurutnya protokol tersebut melengkapi penyempurnaan penanganan krisis di Indonesia. Untuk negara di Asia, Indonesia merupakan negara pertama kali yang mempunyai protokol penanganan krisis.

Fakta Menyakitkan di Balik Kegagalan Timnas Indonesia Tembus Olimpiade
Chand Kelvin Dan Dea Sahirah

Chand Kelvin Angkat Bicara Soal Acara Lamarannya, Dipenuhi Perasaan Haru Bahagia

Baik Chand Kelvin maupun Dea merasa bahwa tanggal 5 Mei 2024 adalah saat yang tepat dan pas untuk mereka menggelar acara lamaran.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024