Pemerintah Susun Protokol Krisis

VIVAnews - Pemerintah bersama dengan Bank Indonesia-Lembaga Penjamin Simpanan membuat Protokol Manajemen Krisis sebagai simulasi dalam penanganan krisis.
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan protokol tersebut dibuat sebagai latihan jika terjadi krisis perbankan atau lembaga keuangan yang bersifat sistemik.

"Tadi kita sudah memperagakan secara sungguhan bagaimana penanganan krisis," kata dia seusai melakukan simulasi penanganan krisis di Jakarta, Jumat 19 Desember 2008.
 
Dalam latihan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB tersebut, pemerintah akhirnya dapat mengetahui apa kekurangan masing-masing lembaga, seperti pembagian informasi, bagaimana membuat informasi yang baik. "Hari ini bisa dijadikan pelajaran untuk melihat mana yang bolong-bolong" tuturnya.
 
Menurutnya protokol tersebut melengkapi penyempurnaan penanganan krisis di Indonesia. Untuk negara di Asia, Indonesia merupakan negara pertama kali yang mempunyai protokol penanganan krisis.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024