Wenger Kritisi Sistem Transfer Window

VIVAnews -  Pelatih Arsenal, Arsene Wenger melontarkan kritik atas sistem transfer window yang hanya diberlakukan selama sebulan saja. Bahkan bila tak ada perubahan, dia berharap bursa pembelian pemain itu sebaiknya ditiadakan.

Transfer window untuk musim kompetisi tahun ini hanya diberlakukan selama sebulan, yakni pada bulan Januari 2009. Setelah itu, setiap klub tidak diperkenankan untuk melakukan pembelian pemain.

"Saya tidak setuju dengan transfer window. Harusnya transfer pemain harus dibuka sepanjang tahun atau menutupnya sekalian. Bagi saya ini hanya menjadi jalan keluar sementara dan ini buruk," kata pria asal Prancis itu.

Wenger memperkirakan, transfer window tahun depan bakal sepi. Pasalnya, sebagian besar klub tidak memiliki uang untuk belanja pemain kecuali Manchester City. 

"Saya pikir tahun ini, Manchester City tidak akan ngotot untuk mengejar gelar. Namun menurut pendapat saya, sebaiknya klub itu mau mengandalkan pemain-pemain binaannya sendiri," kata Wenger.

Wenger sendiri menolak membeberkan siapa-siapa saja pemain yang menjadi target Arsenal untuk masa transfer window nanti.

"Mereka memberikan kebebebasan bagi saya untuk melakukan apa yang saya mau. Dan saya tahu berapa uang yang tersedia untuk saya. Saya akan coba menggunakannya secara bijak," tandas Wenger.

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi
Poster Konser Mafest volume 3

Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund

Sejumlah pengguna media sosial mengeluh menjadi korban pembelian tiket konser musik yang batal digelar. Konser musik itu bertajuk Mafest Volume 3.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024